Hadiri Pawai 1.000 Telur Bunga Rampai Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Hasan: Ciri Khas Ini Harus Terus Dilestarikan

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Kota Tanjungpinang gelar pawai 1.000 telur bunga rampai dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (01/10/2023).

Pawai 1.000 telur bunga rampai dimulai dari Jalan Raja Haji dan berakhir di Aula SMPN 4 Tanjungpinang Jalan Basuki Rahmat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos. Dalam sambutannya, Hasan mengapresiasi HKS Tanjungpinang yang terus melestarikan tradisi pawai 1.000 telur bunga rampai.

“Pawai 1.000 telur bunga rampai yang merupakan ciri khas yang terus dilestarikan. Hal ini sekaligus mengenalkan dan memberi pengetahuan kepada anak-anak kita akan tradisi yang diharapkan tidak hilang oleh zaman,” ujarnya.

Hasan mengungkapkan, melalui momen ini bisa menjadi ajang bersilaturahmi dan bertemu bersama keluarga besar warga Serasan, karena hari-hari biasa tidak bisa berkumpul akibat memiliki rutinitas masing-masing.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos

“Maka masih dalam momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua dapat berkumpul, untuk mempererat silaturahmi bersama keluarga besar serasan yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengajak keluarga besar HKS Tanjungpinang dapat mendukung program pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Organisasi HKS ini sebagai wadah pemersatu, disini seluruh anggota dapat saling mendukung dan membantu sanak saudara. Semoga silaturahmi ini dapat mempererat persaudaraan kita, menciptakan kekompakan, saling mendukung sesama warga serasan, serta mendukung visi misi pemerintah Kota Tanjungpinang,” imbuhnya. (Adv Dinas Kominfo)

Comment