Hadiri Halal Bihalal Di Masjid Al Hidayah, Rahma Harap Warga Terus Makmurkan Tempat Ibadah

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, menghadiri acara Halalbihalal yang dihelat oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hidayah, Sabtu (13/05/2023) malam di Jalan Ganet, Perumahan Griya Hangtuah.

Kedatangan Rahma yang turut didampingi oleh perangkat daerah, Camat dan Lurah setempat itu, sekaligus dalam rangka melakukan silaturahmi bersama masyarakat yang ada di Perumahan Griya Hangtuah.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi kepada DKM Al Hidayah yang sudah menggelar Halalbihalal yang kerap dilakukan pasca Lebaran Idul Fitri ini.

“Karena dengan acara yang positif ini kita bisa berkumpul dan silaturahmi bersama warga,” sebutnya.

Apalagi kata dia, dirinya sudah termasuk dua kali mengunjungi tempat ibadah ini, yang sebelumnya masih berstatus surau.

“Sudah dua kali saya kesini, sebelummya surau sakarang sudah jadi masjid,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah dia, masyarakat Perumahan Griya Hangtuah bisa melaksanakan lebih banyak kegiatan keagamaan seperti sholat Jum’at, majelis taklim, dan pengajian untuk memakmurkan masjid ini.

“Mudah-mudahan dengan sudah berubahnya status tempat ibadah ini, masyarakat bisa terus melaksanakan kegiatan yang bersifat keagamaan,” tuturnya.

Disela-sela itu, Rahma juga mengajak warga setempat untuk bersama-sama bersemangat gotong royong, bahu-membahu membangun kemajuan Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, dengan didukung seluruh lapisan masyarakat, tentunya pasti dapat mencapai tujuan bersama yaitu Kota Tanjunginang yang semakin berkembang dan sejahtera.

“Tanpa dukungan masyarakat pemko akan tidak bisa berbuat apa. Mari sama-sama kita majukan Kota Tanjungpinang yang dicintai ini,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DKM Al Hidayah, Slamet Riyadi mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang sudah menyempatkan hadir pada kegiatan Halalbihalal ini.

Menurutnya, kegiatan ini digelar sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi bersama warga setempat serta pemko Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini semakin mempererat persaudaraan dan menjaga hubungan antara masyarakat dan Pemerintah kota Tanjungpinang,” tukasnya.

Pada kegiatan Halalbihalal tersebut, DKM Al Hidayah juga mengundang Ustadz Satrio selaku pengisi tausiah dan melakukan do’a bersama dengan Wali Kota Tanjungpinang dan warga setempat.(Adv Dinas Kominfo)

Comment