Hadir Dirumah Duka Korban Kebakaran Rumah, Wabup Selayar Bawakan Hikmah Taziyah

InDepthNews id (Selayar) – Acara Taziyah ( ta’azkiratul maut) atas berpulangnya ke rahmatullah almarhum Andi Rosni Opu (56 tahun) korban kebakaran rumah pada hari Kamis, (23/5/2024) subuh, yang dilaksanakan di rumah kerabat mendiang, Zubair Bakri di kompleks Kantor Kejaksaan Negeri kabupaten Selayar, Sabtu (25/5/2024) malam.

Acara ta’azkiratul maut, dipandu langsung oleh Mc Muhammad Syahrul, S. Pd. I., yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan Qoruah, Nur Syamsurya, S. Pdi. l.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar, Andi Dewantara, SH., beserta jajarannya, Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Selayar, Andi Baso, SH., dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Syaiful Arif, SH., yang juga Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam), ratusan jamaah dari berbagai kalangan, baik keluarga, kerabat maupun sanak family, serta rekan rekan almarhum.

Wakil Bupati kabupaten Selayar, H. Syaiful Arif, SH., saat menghadiri acara Taziyah di rumah duka korban kebakaran rumah/Foto. Fadly Syarif
Wakil Bupati kabupaten Selayar, H. Syaiful Arif, SH., saat menghadiri acara Taziyah di rumah duka korban kebakaran rumah/Foto. Fadly Syarif

Selain itu, Mantan Kasubag Logistik KPU, Zainal Arifin Amus, Kapolsek Bontosikuyu, IPTU Danial dan sejumlah anggota kepolisian Polres Selayar yang berkesempatan mengikuti majelis tazkirah yang diselenggarakan pada hari ketiga berpulangnya ke rahmatullah almarhum Andi Rosni Opu (56 tahun) pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Wakil Bupati, H. Saiful Arif, SH, yang tiba di lokasi acara didampingi isterinya, Hj. St. Nur Haidah Hafid mengatakan, Meninggalnya Almarhumbyang tragis, dan tubuhnya terbakar di kamar tidur, Namun kita tetap berharap dan memohon kepada Allah, agar dengan berpulangnya almarhum, semoga dalam keadaan Husnul Khatimah yang diaminkan para jamaah yang hadir.

Sebelum mendahului ceramahnya, Syaiful Arif menyampaikan kepada jamaah, “Bahwa Almarhum dishalati bersama dengan Almarhum Aspa, tetangganya, yang meninggal di RSU H. Hayyung, dimakamkan di TPU yang sama, Lango – Lango, dan malam ini juga dilaksanakan acara yang sama, dengan Mc Asfa, Qori Jumardianto dan Penceramah, Ustadz Abdullah, Ketua PDM Kepulauan Selayar,” ujarnya.

Majelis tazkirah, “Salah satu tujuan dari acara ini, untuk berbagi duka, kesedihan dan menghibur keluarga yang tertimpah musibah kebakaran rumah hingga menyebabkan Kematian,” tutupnya. (Fadly Syarif)

Comment