H. Jhon Reflita Terpilih Sebagai Ketum KONI Sawahlunto Secara Aklamasi

InDepthNews.id (Sawahlunto) – Gonjang-ganjing dan kekisruhan yang terjadi selama ini di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto selesai sudah, itu dikarenakan H. Jhon Reflita yang selama ini menjabat Ketua Pengcab  Pordasi Sawahlunto terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sawahlunto untuk periode 2024-2028 pada Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musyorkotlub) pada Sabtu 24/8 kemarin yang di pusatkan di ruang Auditorium  Gedung IKM Kota Sawahlunto.

Musyorkotlub yang digelar tersebut diikuti oleh 45 Pengcab yang tergabung dalam kepengurusan KONI Sawahlunto serta juga di hadiri oleh Pengurus KONI Provinsi Sumatera Barat, Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan yang diwakili oleh Asisten.II Marwan serta para tamu undangan lainnya.

Dalam pleno pertama yang dipimpin Boy Pribadi sebagai pimpinan Sidang Musyorkotlub tersebut, sempat terjadi perdebatan yang sengit antara Pimpinan sidang dengan salah satu pimpinan cabor, tapi alhamdulillah situasi tersebut dapat di atasi dan sidang tetap dilanjutkan dengan tertib dan lancar.

Dalam sidang pleno berikutnya yang  di pimpin Johanes Permana pengurus KONI Provinsi Sumatera Barat yang didampingi Boy Pribadi dan Irdayeni dari KONI Sawahlunto, dengan agenda Pemilihan dan penetapan KetuaKONI Sawahlunto yang baru.

Dikarenakan hanya ada satu calon yang maju sebagai Ketua KONI Sawahlunto dan sesuai dengan AD/ART KONI serta mayoritas Pengcab mendukung, maka diputuskan calon tunggal H. Jhon qReflita sebagai Ketua Umum KONI Sawahlunto untuk masa bakti 2024-2028.

Dalam sambutannya setelah terpilih sebagai ketua umum KONI Sawahlunto, H. Jhon Reflita mengatakan kepercayaan yang di berikan merupakan suatu amanah dan kerja berat yang harus di pertanggung jawabkan, butuh dukungan dalam menjalankan.amanah tersebut.

Lebih lanjut disampaikan.H.Jhon Reflita, ini amanah dan tanggung jawab  berat yang harus saya pikul kedepannya.

“Oleh karena itu, saya butuh dukungan seluruh Cabor untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik, apalagi ini menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari uang rakyat, maka saya akan mengelolanya secara transparan dan terbuka,” sebutnya.

Sebagai ketua terpilih, tambah.H. Jhon Reflita, dia siap mengikhlaskan diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik ke semua Cabor yang ada, sehingga kelak dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan prestasi olahraga di Kota Sawahlunto ini.

“Mohon dukungan semuanya, mari kita bersama-sama memberikan kontribusi positif bagi peningkatan prestasi olahraga di Kota Sawahlunto ini,” pungkasnya. (Jun)

Comment