Gubernur Jambi Apresiasi MayDay Serikat Hari Buruh Mandiri Indonesia ( SBMI )

Jambi6 views

InDepthNews.id (jambi)- Gemuruh para buruh serta mak mak di Gedung gedung olah raga (GOR) Kota Baru Kota Jambi yang di hadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris dalam rangka acara Hari Buruh Sedunia (MayDay) Serikat Hari Buruh Mandiri Indonesia SBMI (29/05/2024)

Doner Gultom selaku ketua buruh Mandiri Indonesia (SBMI) dalam acara nya beliau menyampaikan. Semangat para pekerja saat ini tetap terlihat serta dengan adanya aturan yang ada Dinas Ketenagakerjaan (DISNAKERTRANS) saat ini para buruh pekerja sudah banyak di bekali BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan

Namun Doner juga mengatakan masih ada buruh gajinya di bawah UMR, kita akan tetap memperjuangkan hak- hak Para Buruh dan keselamatan serta Kesejahteraan para Buruh, di sini kita juga mengundang dari pihak BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan

Gubernur jambi Al Haris dalam sambutan nya memperingati Hari Buruh sedunia ini kita pemerintah menyadari tantangan buruh tidak hanya masalah ketersediaan lapangan pekerjaan juga masalah upah tapi adalah persaingan antara para pekerja,oleh karena itu peningkatan kapasitas para buruh terus di lakukan.

Al Haris menambah kan, akan Mendorong para pihak terutama dunia usaha UMKM dan organisasi buruh untuk saling bekerja sama untuk meningkatkan sumber daya manusia, sehingga para pekerja khususnya di Provinsi Jambi memiliki kemampuan yang baik agar mempunyai pemikiran daya saing yang tinggi.

Pemerintah Jambi terus berkomitmen memberi perhatian kesejahteraan buruh
Sementara itu dengan terkait tenaga Outcorsing sudah menginstruksikan dinas yang membidangi ketenagakerjaan di Jambi untuk membahas sejauh mana dampak kebijakan agar bisa menjadi acuan Gubernur membuat kebijakan untuk buruh.

Doner selaku ketua SBMI juga berterima kasih kepada gubernur di acara Hari buruh Sedunia ini telah mengapresiasi dengan kehadirannya dan memberi 1000 sembako untuk para buruh yang hadir, ” tutupnya. (YL)

Comment