Gubernur Ansar Hadiri Pengantar Tugas Wakapolda Kepri

InDepthNews.id {Kepri } – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri acara Pengantar Tugas Inspektur Jenderal Polisi Drs. Rudi Pranoto di Gedung Lancang Kuning Polda Kepulauan Riau, Senin (10/10/2022).

Kepada Irjen Rudi Pranoto yang telah melaksanakan tugas sebagai Wakapolda Kepri, Gubernur Ansar menyampaikan terimakasih atas dedikasi selama bertugas sehingga menciptakan kemananan dan ketertiban masyarakat yang sangat heterogen di Kepri.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarat kami ucapkan terimakasih atas penghargaan dan apresiasi kepada wakapolda yang pindah tugas dan telah melaksanakan tugas pengabdian di Kepri,” ucapnya.

Menurut Gubernur Ansar, sosok Rudi Pranoto adalah pribadi yang begitu hangat dan rendah hati sehingga koordinasi dan komunikasi anatara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Polda Kepulauan Riau berjalan dengan baik.

Ansar Ahmad, Bersama Wakapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Rudi Pranoto di Gedung Lancang Kuning Polda Kepulauan Riau
Ansar Ahmad, Bersama Wakapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Rudi Pranoto di Gedung Lancang Kuning Polda Kepulauan Riau

“Semoga apa yang telah dilakukan di Kepri jadi amal ibadah dan teruslah berikan pengabdian kepada bangsa kita cintai ini dengan tugas dan tanggungjawab yang baru” harapnya.

Sementara itu kepada Polda Kepri dan jajarannya, Gubernur Ansar juga menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya selama ini mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat terutama menangani permasalahan pendemi covid-19 dimana Kepri mendapatkan apresiasi dari Bapak Presiden RI.

Namun setelah Covid-19 berlalu, jelas Gubernur Ansar, tugas baru telah menanti yaitu pengendalian inflasi yang diakibatkan oleh ketidakpastian ekonomi global sehingga terjadi lonjakan pada harga-harga kebutuhan pokok.

“Berbagai langkah pencegahan telah kita lakukan dengan operasi pasar serta meminta diskresi pemerintah pusat agar inflasi ini bisa kita tekan .Semoga kesulitan kita hadapi kita selesaikan kebersamaan kita dalam selesaikan berbagai persoalan kita hadapi,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dedikasi Rudi Pranoto selama menjabat sebagai Wakapolda Kepri.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian luar bisa selama melaksanakan tugas. Semua anggota merasakan kehadirannya karena beliau bertindak sebagai bapak bagi semua. Beliau betul-betul setia dan loyal melaksanakan tugas. Terimakasih dan selamat bertugas ditempat yang baru,” ucapnya.

Turut hadir Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Gerry Yasid, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Wakapolda Kepri sebelumnya Irjen Pol Drs. Darmawan, Ka.Bakamla Zona Maritim Barat Hadi Pranoto, Wakil walikota Batam Amsakar, Soerya Respationo, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri serta kapolresta Se-Provinsi Kepri. (**)

Comment