by

Gerakan Nasional Revolusi Mental Universitas Maritim Raja Ali Haji Tahun 2021 Di Sambut Hangat di Desa Pengujan Bintan.

 

InDepthNews.id (Kepri) – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) pada tahun 2021 ini mendapatkan dana hibah terkait Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Bersama Masyarakat yang berasal dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bekerja sama dengan Forum Rektor Indonesia (FRI).

Berdasarkan informasi, terdapat sebanyak 189 proposal, pengusul dari 109 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dan sebanyak 55 proposal berhasil lolos untuk didanai.

Pemaparan Materi Oleh Narasumber, Azwin Apriandi, S.Pi., M.Si.
Pemaparan Materi Oleh Narasumber, Azwin Apriandi, S.Pi., M.Si.

Koordinator kegiatan GNRM UMRAH, Aidil Fadli Ilhamdy, S.Pi M.Si mengatakan bahwa proposal yang lolos didanai berjudul : “Pemuda Sadar Gizi : Generasi Tangguh Covid-19 Melalui Pangan Sehat Berbasis Produk Olahan Perikanan di Kabupaten Bintan”.

“Program yang didanai tersebut sangat sesuai dengan kateriktik wilayah Bintan yang berada di wilayah kepulauan dan memiliki potensi sumberdaya kelautan yang sangat melimpah,” ungkap Aidil, Senin, (30/08).

Sesi Tanya Jawab.
Sesi Tanya Jawab.

Dijelaskan Aidil, Adapun fokus kegiatan berada di desa-desa yang ada di Kabupaten Bintan Seperti Desa Teluk Bakau, Desa Malang Rapat, Desa Berakit, Desa Pengudang dan Desa Pengujan, dan dalam kegiatan ini kita akan melibatkan Karang Taruna disetiap desa untuk mendapatkan sosialialisasi dan pelatihan mengenai produk olahan perikanan yang memiliki nilai gizi.

“Pangan yang sehat dapat membentuk imun tubuh yang baik sehingga dapat tetap produktif di situasi Pandemi Covid-19,” paparnya

Dia juga menambahkan bahwa sosialisasi GNRM juga disasarkan kepada Mahasiswa Baru di lingkungan kampus yang telah di mulai sejak tanggal 15 Agustus 2021 melalui media sosial Universitas Maritim Raja Ali Haji dan pada Acara PPKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru).

“Kegiatan kemudian berlanjut dengan sosialisasi kepada masyarakat, lokasi pertama yang kita tuju adalah Desa Pengujan Kecamatan Teluk Bintan, pada tanggal 31 Agustus 2021,” jelasnya

Foto Bersama Panitia, Narasumber Dan Peserta Kegiatan.
Foto Bersama Panitia, Narasumber Dan Peserta Kegiatan.

Adapun dalam kegiatan sosialisasi itu, Narasumber bapak Azwin Apriandi S.Pi M.Si dalam materi nya menyampaikan tentang pentingnya konsumsi ikan untuk gizi dan imun tubuh ditengah pandemic covid-19 serta di hadiri oleh Karang Taruna Desa Pengujan serta Kepala Desa Pengujan Bapak Zulfitri. Dan dalam kesempatan itu Kepala Desa, Zulfitri menyampaikan rasa terimakasihnya serta harapan beliau dalam pengembangan hasil perikanan yang ada di Desa Pengujan.

(Redaksi)

Comment

News Feed