Gerak Jalan Proklamasi Tahun 2024 akan di Helat pada 24-25 Agustus, 297 Regu Telah Mendaftar

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan kembali mengadakan Gerak Jalan Proklamasi Dwi Juang tahun 2024. Pelaksanaan gerak jalan ini akan berlangsung pada 24-25 Agustus 2024.

Dalam rapat Finalisasi akhir yang dipimpin langsung oleh Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Ruli Friady diketahui bahwa 297 regu telah mendaftar untuk berpartisipasi mengikuti lomba gerak jalan.

Per tanggal 19 Agustus 2024 ini telah terdaftar 297 regu yang terdiri dari Kategori Putra 17 KM (TNI & Polri 10 regu, OPD Pemko 14 regu, Umum 133 regu dan Pelajar 43 regu), untuk Kategori Putri 8 KM (TNI & Polri 3 regu, OPD Pemko 26 regu, Umum 30 regu dan Pelajar 38 Regu).

Ruli Friady menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan gerak jalan akan dimulai pada tanggal 24 Agustus untuk kategori Putri 8 KM dengan rute start Terminal Sungai Carang dan Finish di Lapangan Pamedan A Yani. Sementara untuk Kategori Putra 17 KM dengan rute start di Terminal Sungai Carang dan Finish di Pelataran Tugu Sirih.

Dalam rapat tersebut, Ruli selaku Penanggungjawab kegiatan memastikan untuk seluruh Panitia telah mempersiapkan segala kebutuhan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar. Dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang juga telah mempersiapkan Tim Medis yang standby di berbagai titik. Begitu juga dari Polresta Tanjungpinang dan Dishub Tanjungpinang untuk memastikan Rute Gerak Jalan sehingga dapat berjalan lancar.

Dalam rapat tersebut juga dijelaskan bahwa Pendaftaran Gerak Jalan ini masih dibuka dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi agar segera mendaftar melalui aplikasi yang telah disediakan.

“Semoga segala persiapan yang telah kita lakukan dapat mendukung terlaksananya acara dan dapat meminimalisir segala resiko yang mungkin dapat terjadi di lapangan”, tutup Ruli.(Adv/Dinas Kominfo)

Comment