Gerak Jalan Proklamasi 2024 Dijadwalkan 24 dan 25 Agustus, Ruli: Pendaftaran Secara Online

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menggelar Gerak Jalan Proklamasi 2024.

Kegiatan dijadwalkan berlangsung pada 24 dan 25 Agustus 2024, dengan dua kategori jarak tempuh, yaitu 8 dan 17 kilometer.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, menjelaskan gerak jalan proklamasi akan dibagi menjadi beberapa kategori peserta, yaitu TNI, Polri, OPD, umum dan mahasiswa, serta pelajar.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs gerakjalan.tanjungpinangkota.go.id. Pembukaan pendaftaran akan diumumkan dalam waktu dekat.

“InsyaAllah, pertengahan bulan ini kita akan mengumumkan pembukaan pendaftarannya,” ujar Ruli, Rabu (07/08/2024).

Untuk mendaftar, calon peserta harus menandatangani pakta integritas yang tersedia dalam sistem.

Pakta integritas harus diunduh, lalu ditandatangani di atas materai oleh komandan grup dan penanggung jawab pasukan, kemudian diunggah kembali ke sistem.

“Setelah proses ini selesai, nomor pendaftaran akan diberikan,” jelas Ruli.

Pakta integritas bertujuan memastikan komitmen peserta dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan.

“Ini sebagai komitmen peserta. Kita tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama kegiatan berlangsung,” tambahnya.

Penilaian peserta juga akan menggunakan aplikasi, menggantikan metode manual yang digunakan sebelumnya.

“Dengan aplikasi, penilaian akan lebih efisien. Rekapitulasi dan penentuan pemenang dapat dilakukan dengan lebih cepat,” tutup Ruli. (Adv/Dinas Kominfo).

Comment