Futsal Menjadi Trend Positif Di Kalangan Remaja Kota Tanjungpinang

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Olahraga Futsal kian hari makin di gemari remaja Kota Tanjungpinang, seperti yang terpantau di Lapangan Futsal (Pinang Futsal) Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Sabtu, 21/09/24.

Kegiatan olahraga tersebut digemari mulai dari remaja Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga pegawai/pekerja.

Zuhayr Fatin R.S remaja yang bersekolah di SMPN 7 saat di jumpai media ini sesaat setelah selesai dari arena/lapangan Futsal mengutarakan harapan dan cita-citanya.

“Alhamdulillah hari ini saya dan tim (Fasilio FC) memenangkan turnamen yang di selenggarakan oleh pihak panitia, berkat kekompakan tim sehingga kami berhasil memenangkan tropi (Juara 1 – red)” ucap Zuhayr.

Tim Futsal Fasilio FC/F.Dok Indepthnews

“Terimakasih kami kepada Orang tua kami ‘lanjut Zuhayr’ yang selalu mensupport kegiatan ini. Semoga cita-cita kami yang ingin menjadi atlet Nasional dan profesional menjadi nyata. Dan semoga kami mendapatkan support dari pemerintah (Dispora Kota Tanjungpinang – red). Ujar remaja kelahiran Tanjungpinang.

Turnamen yang rutin di selenggarakan menjadi trend positif di kalangan remaja. Namun demikian remaja Kota Tanjungpinang khususnya yang masih berstatus pelajar SMP, masih terkendala dengan perlengkapan olahraga (Costum dan sepatu) hingga biaya sewa lapangan Futsal yang terbilang cukup besar bagi remaja yang berstatus pelajar.

“Kami menyisihkan sebagian uang jajan untuk menyewa lapangan untuk latihan, rutinitas kami seminggu minimal dua kali latihan. Walaupun perlengkapan costum dan sepatu Futsal hingga sewa lapangan cukup lumayan besar, namun semangat kebersamaan dan tim yang solid, semua menjadi terasa ringan”. Tutup Zuhayr. (Red/H)

Comment