Forkompincam Bunguran Utara Serius Tekan Angka Stunting di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna

InDepthNews.id (Natuna) – Camat Bunguran Utara Kabupaten Natuna membuka secara resmi Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan digedung pertemuan kantor camat Bunguran Utara, Selasa (03/01/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades se-kecamatan Bunguran Utara, Ketua BPD se-kecamatan Bunguran Utara, Kepala puskesmas Bunguran Utara, Tokoh agama, Ketua TP.PKK kecamatan Bunguran Utara, Ketua TP.PKK desa sekecamatan Bunguran Utara, Seluruh kader kesehatan desa, Bidan desa, dr.gizi puskesmas Bunguran Utara, Pendamping lokal desa (PLD) dan Pendamping PD.TI kecamatan Bunguran Utara.

Camat Bunguran Utara, M. Taufik Hidayat yang akrab disapa Ofick ini mengatakan pelaksanaan rembuk Stunting yang dilaksanakan tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil rembuk stunting tingkat desa.

“Kegiatan Rembug Stunting ini sesuai dengan edaran bupati Natuna bahwa pelaksanaan rembuk Stunting tingkat desa harus dilaksanakan sebelum kegiatan Musrenbang desa Tahun 2023,” ujar Ofick, Selasa (03/01/2023).

Form komitmen bersama yang ditandatangani oleh Forkompincam Bunguran Utara dalam penanganan stunting di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna / f. Muhtaridi
Form komitmen bersama yang ditandatangani oleh Forkompincam Bunguran Utara dalam penanganan stunting di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna / f. Muhtaridi

Ofick juga mengatakan bahwa Rembuk Stunting Kecamatan merupakan langkah penting yang dilakukan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa/Kelurahan, penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

“Dalam kegiatan rembuk stunting ini kita juga membangun komitmen bersama dalam penanganan Stunting 2023 nanti khususnya di Kecamatan Bunguran Utara oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Bunguran Utara,” ungkap Ofick yang didampingi Sekcam dan Kasubbag perencanaan Kecamatan Bunguran Utara.

Dalam kesempatan itu, Camat juga mengajak seluruh instansi terkait yang ada di Kecamatan Bunguran Utara untuk bekerja sama dalam upaya percepatan penurunan stunting sehingga angka stunting di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna dapat menurun ditahun 2023.

“Saya berharap semua Forkompincam Bunguran Utara untuk dapat kerjasama untuk percepatan penurunan stunting sehingga angka stunting di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna dapat menurun ditahun 2023,” pungkas Ofick

Adapun dalam kegiatan Rembuk Stunting tingkat Kecamatan Bunguran Utara dipimpin dan pandu oleh Hariyanto Kasi PMD Kecamatan Bunguran Utara. Dan ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan stunting di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna. (Muh)

Comment