Enam Belas Peserta Festival Tembang Kenangan Tampil di Grand Final

InDepthNews.id (Bintan) – Sebanyak 16 Peserta Festival Tembang Kenangan Golden Memories yang ditaja Pujasera Toapaya Selatan (Topsela) akan manggung di Pentas Seni menunjukkan kemampuan, penampilan terbaik pada malam Grand Final Selasa malam (02/07/2024).

Pada awal Pendaftaran Babak Penyisian, jumlah Peserta Festival Tembang Kenangan berjumlah 60 Orang namun Peserta ini dengan berat hati lewat pertunjuk tarik suara, olah Vokal, Penguasaan Pentas, Busana termasuk penguasaan syair lagu yang dibawakan oleh Peserta, satu persatu akan gugur karena belum masuk seleksi.

Begitu banyaknya syarat dan kriteria penilaian yang dilakukan ke- 3 Juri tergolong profesional yakni Buk Ima, Kak Tiren dan Mas Ahya, Satu persatu Peserta yang manggung di Pentas Seni akan mundur sembari mengurung niat sementara karena membutuhkan proses dan lebih giat berlatih mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan nanti, ” pungkas juri senior Buk Ima.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan sengaja mempromosikan berbagai pertunjukkan dalam bentuk usaha Pegelaran Lomba Karaoke Festival Tembang Kenangan dalam rangka memasyarakat berbagai Usaha Koperasi yang dikelola BUMDES yang dinakhodai Kades Toapaya Selatan, Suhenda.

Luapan rasa kepuasan dan kegembiraan, Kades Toapaya Selatan, Suhenda tampil beda berjoget ria sembari melantunkan lagu kesayangan yang berjudul ” Renna “
Yoo.. mari kita bergoyang / Foto: Robbin.S

Badan Usaha Milik Desa berbentuk Koperasi ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang fasilitas seperti Keyboard tunggal,Sound Sistem yang memadai, BUMDES Mart (Mini Market), Kantin siap order berbagai menu makanan dan minuman.

Kemudian Pujasera Topsela
menyewakan tempat untuk hajatan seperti acara resepsi pernikahan, Pentas pegelaran Seni dan Budaya dan berbagai tempat kegiatan lain tergantung orderan, persoalan harga sewa lokasi masih bisa nego,” papar Suhenda Kades Toapaya Selatan.

“Berawal dengan pegelaran Festival Tembang Kenangan Golden Memories tentu saja banyak hal positif seperti dapat mempromosikan Pujasera Topsel, masyarakat terhibur serta dapat menyalurkan bakat olah vokal suara lewat festival Tembang Kenangan ini, ” kata Suhenda lagi.

Sementara Camat Toapaya Selatan, Ivan Golar Riadi ketika berbincang dengan Awak media ini bersamaan dengan malam penutupan Grand Final
menyatakan, Desa Toapaya Selatan salah satu Desa percontohan terbaik di Pemkab Bintan.

“Saya sendiri sangat bangga dengan kinerja Kades Toapaya Selatan, Suhenda terlihat inovatif kemauan kerjanya sangat membanggakan dan kita harapkan kedepan pegelaran pesta Seni, Lomba Karaoke atau bentuk hiburan lain dapat lagi terselenggara sekaligus mempromosikan Pujasera Topsel, ” tegas Camat ini penuh harap.

Jarum Jam yang telah menunjukkan angka 23.45 WIB larut malam terlihat para penonton, pendukung masih asyik mengikuti jalanya acara sambil menunggu pengumuman siapa gerangan pemenang lomba Festival Tembang Kenangan Golden Memories tahun 2024 yang ditaja Pujasera Topsela.

Tanpa membuang waktu akhirnya Pembawa Acara (MC) mengumumkan Pemenang Festival Tembang Kenangan kategori Pria yaitu ;

Juara 1 (Satu) diraih Oleh Amri Lubis dengan perolehan nilai angka 1361.

Juara 2 diraih Solastio dengan perolehan nilai 996.

Juara 3 jatuh kepada Abdul Rasyid dengan nilai 954.

Juara ke-4 diraih oleh Dayat dengan perolehan nilai 835.

Selanjutnya Pengumuman Pemenang, Juara Kategori Wanita adalah sebagai berikut;

Juara 1 diraih Oleh Mimi Tutila dengan perolehan nilai 1231.

Juara 2 jatuh ketangan Lisiana dengan perolehan nilai 1030.

Juara 3 diraih Oleh Dwi Oktaviana jumlah nilai 950.

Juara 4 diraih Olani Marina jumlah nilai 943.

Penyerahan bagi pemenang juara Satu Kategori Pria dan Wanita berupa Piagam Penghargaan,Trophy Piala tetap, dana Pembinaan diserahkan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Bintan, Firman Setyawan dan disusul penyerahan Piala peraih juara ke-2 diserahkan oleh Camat Toapaya Selatan, Ivan Golar Riady.

Trophy Piala tetap untuk pemenang lomba Festival Tembang Kenangan Golden Memories tahun 2024 Grand Final malam penutupan / Foto: Robyn S

Kadis PMD Pemkab Bintan, Firman Setyawan terlihat sangat antusias mengikuti jalanya acara hingga berakhirnya acara Festival Tembang Kenangan tahun 2024. Dalam kesempatan itu Firman mengharap agar peraih Juara Kategori Pria dan Wanita jangan cepat berpuas diri.

“Tingkatkan prestasimu serta kembangkan bakat yang kamu. miliki dalam kontes dunia tarik suara untuk dapat menentukan masa depan yang cerah maupun gemilang. Bagi Peserta yang belum berhasil meraih kejuaraan jangan kecewa sebab masih ada kesempatan hari esok dalam menggapai cita-citamu,” demikian Pak Firman Setyawan mensupport.

Seusai acara, sedikit waktu masih diluangkan Kadis PMD Pemkab Bintan untuk melayani pertanyaan singkat awak media IndepthNews.id
Kadis gaul yang akrab dengan Wartawan ini mengharapkan bahwa pertunjukkan pegelaran Pentas Seni jangan berhenti sampai disini saja, kedepan tentu akan lebih maju lagi yang identik dengan dinasti Pariwisata mampu memikat para Toris Manca Negara.

“Kami sangat bangga dan puas akan kinerja maupun kolaborasi yang dibangun oleh Kades Toapaya Selatan, Suhenda.Dan kedepan hal positif seperti ini akan kita dukung sepenuhnya agar BUMDES Mart, Pujasera Topsel lebih dikenal Masyarakat luas,” harap Firman Setyawan . (Robbin.S)

Comment