Donor Darah Merupakan Bentuk Kepedulian Kita Dalam Hal Menjaga Stok Darah Di RSUD Natuna

InDepthNews.Id (Natuna) Kejaksaan Negeri (Kejari) Natuna menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-62 di Aula Kejari Natuna Jalan Pramuka, Ranai, Selasa 19 Juli 2022.

Donor darah yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Kejari Natuna ini merupakan rangkaian menjelang Hari Bakti Adhyaksa ke-62 pada tanggal 22 Juli mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Imam MS Sidabutar, mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Kejari Natuna setiap menjelang Hari Bakti Adhyaksa.

Kejari juga menyampaikan kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian Kejari Natuna dalam upaya memenuhi stok darah di Kabupaten Natuna.

“Donor darah merupakan bentuk kepedulian kita dalam hal menjaga stok darah di RSUD Natuna,” ujar Kajari didampingi Kasi Intelejen dan pejabat lainnya.

Sementara itu, Ketua PMI Natuna, Suhelmi mengapresiasi kegiatan donor darah yang menjadi agenda rutin tahunan Kejari Natuna.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kejari Natuna,” ucap Suhelmi.

Suhelmi mengatakan pihaknya menurunkan relawan PMI untuk membantu tenaga kesehatan dari RSUD Natuna dalam pelaksanaan donor darah di Kejari Natuna.

“Dari RSUD Natuna menurunkan 6 orang petugas kesehatan yang dibantu relawan PMI,” terangnya.

Saat kegiatan donor darah di Kejari Natuna tersebut berhasil mengumpulkan 11 kantung darah dari sekitar 63 orang yang mendaftar untuk melakukan donor.

Dari sekian banyak yang mendaftar hanya beberapa orang saja yang diperbolehkan mendonorkan darahnya, hal ini dikarenakan kondisi tekanan darah dan pengamatan petugas kesehatan.

Terakhir Suhelmi berharap, kegiatan donor darah terus dilakukan dan menjadi agenda rutin, sehingga darah yang dihasilkan dapat membantu persediaan darah di Unit Tranfusi Darah RSUD Natuna dan PMI.

(Wn)

Comment