DKP Lingga Tinjau Lokasi Kolam Siap Budidaya Udang Vaname Milik Kelompok Sekanak Jaya di Desa Tinjul

InDepthNews.id (Lingga) – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga turun ke lokasi tambak udang vaname di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Kepri, Senin (02/09/2024).

Tim dari DKP Lingga yang dikomandoi oleh Hanre selaku Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Kelompok Budidaya DKP Lingga itu mengecek kolam budidaya udang vaname milik kelompok Sekanak Jaya yang diketuai oleh Abu Bakar sekaligus untuk mengetahui kebutuhan untuk budidaya udang vaname pada kolam tersebut.

Atas respon cepat dari DKP Lingga itu, Abu Bakar mewakili kelompok Budidaya Udang Vaname Sekanak Jaya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga M. Nizar dan DKP Lingga.

“Kami atas nama kelompok Budidaya Udang Vaname Sekanak Jaya Desa Tinjul mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang sudah respon cepat terhadap kebutuhan masyarakat melalui DKP Lingga,” ungkap Abu.

Menurut Abu, adapun bantuan yang dibutuhkan untuk budidaya udang vaname pada kelompok Sekanak Jaya yaitu berupa Terpal/plastik, Kincir Angin
alat pengukur oksigen, Refraktometer, pH Meter, pompa air, jaring udang, Anco, Selang, lampu penerangan, Secchi Disk dan AquaHero.

“Namun dari bantuan-bantuan itu, tentunya mana yang menjadi kebutuhan pokok dalam budidaya udang vaname itu bisa didahulukan, agar target kami bulan depan sudah bisa segera bekerja,” ungkapnya. (Red)

Comment