Dispora Kota Tanjungpinang Beri Pelatihan Kewirausahaan Untuk Pelaku Usaha

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang berikan pelatihan kewirausahaan untuk pelaku usaha yang berasal dari organisasi kepemudaan (OKP) dan pelaku usaha kelurahan.

Kadispora Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, mengatakan pelatihan kewirausahaan itu untuk membekali para pelaku usaha yang berasal dari perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) dari kelurahan di Kota Tanjungpinang terkait ilmu kewirausahaan.

Peserta dibekali ilmu bagaimana cara mengelola usaha yang baik, kemudian desain kemasan, mengelola keuangan sebab selama ini masih belajar sendiri, sehingga banyak hal yang belum dipahami.

“Pesertanya yang memiliki usaha kecil-kecilan, yang jelas sudah berpengalaman sudah mempunyai usaha,” kata Ruli ketika diwawancarai, Selasa (28/05/2024).

Narasumber yang dihadirkan adalah pelaku usaha yang setiap harinya telah menjalankan usaha dan bisa berbagi ilmu dengan para peserta yang mengikuti kegiatan.

“Jumlah peserta kita sebanyak 40 orang, tujuanya memang untuk meningkatkan kapasitas pemuda dalam menjalankan usahanya,” sebut Ruli.

Pelatihan itu dilaksanakan selama tiga hari di Hotel Comforta Tanjungpinang, mulai Selasa hingga Kamis besok. Setelah mengikuti pelatihan peserta juga akan mendapat sertifikat.

“Kita beri sertifikat peserta juga nanti sebagai tanda mereka telah mengikuti pelatihan ini,” tambahnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment