by

Disperindagkop Provinsi Riau Bekerjasama Pemkab Meranti Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM

InDepthNews.id (Meranti) –Pemerintah Kabupaten Kep. Meranti bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM Provinsi Riau, menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM yang ada di Meranti, bertempat di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten II Sekdakab. Meranti H. Asroruddin yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan peserta disaksikan seluruh hadirin.

Dalam sambutannya, Asisten II Sekdakab. Meranti H. Asroruddin, mengatakan kegiatan sangat baik sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Riau khususnya Kepulauan Meranti dengan melibatkan para pelaku usaha Koperasi dan UKM.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menjawab tantangan yang dihadapi UMKM yang melemah akibat Pandemi Covid-19, agar dapat survive dan mampu memperluas kapasitas usaha disegala bidang baik industri, pengolahan pariwisata, perkebunan dan perikanan, kerajinan dan lainnya sehingga benar benar dapat menjadi andalan pendorong ekonomi dan menekan penganguran di Kepulauan Meranti.

Selain itu Asroruddin juga mengingatkan kepada para pelaku UMKM, di era modern ini, para pelaku usaha dan para pengurus koperasi harus melek teknologi sehingga bisa mengikuti arus jaman lewat era digital ini, dengan teknologi akan memudahkan pengelola Koperasi dan UKM dalam memasarkan produk dan berbagai macam promosi.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten II Sekdakab. Meranti H. Asroruddin, Kepala UPT Pelatihan Provinsi Riau Putra Gelora, Kabag Eknomi Sekdakab. Meranti H. Abu Hanifah, Plt. Kadisperindagkop Meranti Syahril Deli, Panitia Mika Melina Harahap, Kepala KP2KP Hendri Manik, dan para peserta pelatihan.

(BATUBARA).

Comment

News Feed