Diskominfo Lakukan Validasi dan Verifikasi Titik Lokasi Kandidat Penerima Akses Internet Bakti

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Dalam rangka mendukung program penyediaan akses internet oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang saat ini tengah melakukan proses validasi dan verifikasi terhadap titik lokasi kandidat penerima akses internet.

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, menjelaskan proses validasi dan verifikasi ini merupakan tahapan utama untuk menjamin efektivitas program.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap titik lokasi yang diusulkan sebagai penerima akses internet benar-benar memenuhi kriteria yang ditetapkan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,” ujar Teguh, Jum’at (28/06/2024).

Beberapa titik lokasi yang telah diverifikasi adalah sekolah RA Adh-Dhuhha, MI Swasta Raudhatul Quran, RA Ananda, MI Swasta An-Nur, RA Al Falah, dan MI Swasta Raudhatul Mushallin.

Tim Diskominfo telah terjun langsung ke lapangan untuk melakukan survei dan pengumpulan data. Proses ini melibatkan pengecekan infrastruktur yang ada, keamanan, kelayakan penerima bantuan, lokasi prioritas, serta kesiapan masyarakat dalam memanfaatkan layanan internet yang akan disediakan.

“ Dengan selesainya proses validasi dan verifikasi ini, BAKTI dapat segera merealisasikan penyediaan akses internet di titik-titik yang telah diverifikasi, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat Tanjungpinang,” harap Teguh.

Program akses internet BAKTI melalui proyek SATRIA-1 bertujuan untuk menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi bagi lebih dari 150.000 titik layanan publik di seluruh Indonesia, termasuk sekolah, puskesmas, dan kantor desa. Proyek ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital dan memperkuat konektivitas di seluruh pelosok negeri.

“Diskominfo Tanjungpinang berkomitmen untuk terus memantau dan mengevaluasi perkembangan program ini, memastikan bahwa akses internet yang disediakan dapat digunakan secara optimal dan berkelanjutan bagi masyarakat di Tanjungpinang,” tutup Teguh. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment