Disdikbud Natuna Gelar Sertifikasi Guru PAI. Muhammad Fadly: Upaya Pemkab Natuna Tingkatkan Kualitas Guru PAI

InDepthNews.id (Natuna) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna yang diwakili oleh sekretaris dinas said Muhammad Fadlly, S.STP menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pembukaan induksi dan try out up PPG 2024 di aula pertemuan kantor kementerian agama kabupaten Natuna, Minggu (11/2/2024).

Kegiatan yang digelar selama 3 hari oleh Kementerian Agama Kabupaten Natuna, yang bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pembekalan dalam program Pendidikan Profesi Guru (PPG) guna sebagai proses sertifikasi bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dalam sambutannya, said menyampaikan bahwa sebagaimana putusan MK terhadap undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional bahwasanya pendidikan menjadi tanggung jawab semua pihak mulai pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah hingga masyarakat secara umum.

Pemerintah daerah kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkomitmen upaya peningkatan kualitas dalam pemenuhan kualifikasi serta kompetensi khusus bagi bagi guru PAI. Semoga setelahnya guru-guru PAI yang mengikuti PPG PAI mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah,” harapnya.

Dalam pelaksanaannya, menurutnya juga pemerintah daerah kabupaten Natuna sejak tahun 2021 hingga 2023 telah melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung, dan sebanyak 80 orang peserta Guru PAI yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk tahun 2024 pemerintah daerah kabupaten Natuna kembali menganggarkan dan melanjutkan kerjasama bersama UIN tersebut serta kemenag kabupaten Natuna. Selama kegiatan berlangsung, peserta akan di dampingi oleh dosen pembimbing dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung.
(wanto).

Comment