Disambut Gubernur Kepri dan Pj. Wako Hasan, Ridwan Kamil Terkesan Dengan Potensi Wisata Religi di Penyengat

Tanjungpinang685 views

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, menyambut kedatangan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di ibukota provinsi Kepri, Minggu (31/03/2024).

Kunjungan ini memberikan Ridwan Kamil kesempatan untuk melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang.

Selain itu, ia juga mengunjungi Mesjid Raya Sultan Riau dan diperkenalkan dengan sejarah serta rencana pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Pulau Penyengat.

Selama kunjungan di Pulau Penyengat, Ridwan Kamil terkesan dengan potensi wisata religi di pulau tersebut. Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa Pulau Penyengat memiliki potensi wisata religi yang luar biasa, didukung oleh sejarah perjuangan yang kokoh dan arsip yang terjaga dengan baik.

“Dengan penataan yang tepat dan peningkatan sarana serta prasarana pendukung, potensi wisata religi di Pulau Penyengat bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ucap Ridwan Kamil kepada Pj. Wali Kota, Hasan.

Langkah selanjutnya adalah mempublikasikan potensi tersebut agar lebih banyak orang dapat mengetahui tentang keindahan dan makna historis yang terkandung di Pulau Penyengat,” tambah Ridwan Kamil.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Hasan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas ide dan masukan yang diberikan oleh Ridwan Kamil dalam kunjungannya di kota Tanjungpinang.

Menurut Hasan, diskusi dan pertukaran pendapat dengan Ridwan Kamil membantu dalam merumuskan rencana pembangunan dan penataan kawasan Pulau Penyengat.

“Ide dan masukan yang diberikan oleh Ridwan Kamil adalah referensi yang berharga dalam merencanakan pembangunan dan penataan kawasan Pulau Penyengat,” ungkap Hasan. (Adv/Dinas Kominfo).

Comment