Dinsos Bintan Salurkan 281 Paket Bantuan Atensi dari Kemensos melalui STPL Bekasi 

InDepthNews.id (Bintan) – Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) Bekasi dan Dinas Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Bintan, melakukan penyerahan 281 Paket Bantuan Lansia dan Anak di Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Bintan Utara.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, M. Syafnur, SE., MM., mengatakan, “Tahun ini yang mendapat Bantuan ada 6 (enam) Lembaga Lansia dan Anak, terdiri dari 3 (tiga) Lembaga Lansia dan 1 (satu) Lembaga Anak di Kecamatan Bintan Timur, serta 2 (dua) Lembaga Anak di Kecamatan Bintan Utara, ucapnya.

Kegiatan awal penyaluran bantuan dilakukan di Lembaga Lansia Barokah Bintan RT 001 RW 09 Kampung Pisang Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Jumat (28/6/2024).

Roro Nopi, Staf Fungsional Pekerja Sosial Muda Lansia Anak dan Disabilitas Bidang Rehabilitasi Sosial menyampaikan, jumlah penerima bantuan yaitu, Lembaga Barokah Bintan 70 Paket, Lembaga Bintan Ceria 36 Paket, Lembaga Lansia Sejahtera 19 Paket, Lembaga Anak Miftahul Hasanah 30 Paket, Lembaga Taman Anak Sejahtera 95 Paket, dan Lembaga Taman Sejahtera Ananda 31 Paket.

Tim Penyalur Bantuan Atensi dari Kemensos di Lembaga Barokah Bintan/Foto. Vins/InDepthNews
Tim Penyalur Bantuan Atensi dari Kemensos di Lembaga Barokah Bintan/Foto. Vins/InDepthNews

Lanjutnya, rincian bantuan Lansia berupa (sembako, perlengkapan sarana kamar, nutrisi, perlengkapan sarana mandi), dan Bantuan untuk Anak berupa (Sembako, Nutrisi, dan Keperluan Sekolah).

Hamida, Koordinator Lembaga Barokah Bintan saat dijumpai awak media menuturkan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan Dinsos Bintan, yang mana pada hari ini sebanyak 70 Lansia Barokah Bintan mendapatkan Bantuan Kesejahteraan.

“Hamida berharap, agar kedepannya Kementerian Sosial lebih membantu masyarakat khususnya para Lansia, dan semoga tahun depan para Lansia Lembaga Barokah Bintan mendapatkan bantuan yang jumlahnya lebih dari tahun ini,” pungkasnya.

“M. Syafnur menambahkan, “Demi meningkatkan Kesejahteraan, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu para Lansia dan Anak di Kabupaten Bintan,” tutupnya.

(Vins)

Comment