by

Diduga Kades Lukun Menyalahi Wewenang. Pecat RT, RW Dan Kadus Sesuka Hati.

InDepthNews.id (Meranti) –Diduga Kepala Desa (Kades) Lukun Kecamatan Tebingtinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, melanggar wewenang dengan Arogansinya memecat RT, RW, dan Kepala Dusun hingga aparatur kantor Desa tampa mempelajari Undang – undah yang berlaku dan rekomendasi. Kamis (13/01/2021).

Dari investigasi yang Media ini temukan. Anwar Selaku Kepala Desa Lukun memberhentikan 5 Orang Perangkat Desa, 20 orang Ketua RT, 10 Orang Ketua RW, 5 orang Kepala Dusun,1 kaur Desa, ironisnya lagi, Aswar adalah kepala Desa Yang baru terpilih Di Desa tersebut dan baru Di lantik beberapa Pekan lalu.

Terkait hal tersebut. Media ini mengkomfirmasi Jon Hendry selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui pesan via WhatsApp pribadinya, mejelaskan bahwa mereka telah menyurati semua Desa dan menghimbau termasuk kades yang baru.

“Nanti kita croscek lagi, Nanti kami cari informasi dulu, kami sudah menghimbau seluruh Kades bukan cuma Kades yang baru dilantik aja,” ujarnya.

“Nanti kami liat dulu kebenaranya baru kita tindak lanjuti sesuai aturan (Undang – Undang yang berlaku/Red), tutupnya.

Hingga berita ini diunggah, Anwar selaku Kepala Desa Lukun terkesan bungkam saat di konfirmasi oleh media ini melalui proses via WhatsApp pribadinya, namun seperti yang diketahui pesan yang dilayangkan media ini terlihat ceklis dua biru yang artinya telah dibaca.

(BATUBARA).

Comment

News Feed