by

Dibulan Penuh Berkah, Keluarga Besar Kantor Camat dan Keluarga Besar Guru Singkep Selatan, Kabupaten Lingga Bagikan Sembako.

InDeptNews.id -Sinergisitas Keluarga besar Kantor Camat Singkep Selatan dan Keluarga Besar Guru di Kecamatan Singkep Selatan Berbagi sembako kepada saudara-saudara yang kurang mampu. Kegiatan pembagian dilakukan di 2 lokasi yaitu di Aula Kantor Camat yang dilaksanakan pada pagi hari dan kemudian disambung setelah waktu zuhur di Mesjid Desa Marok Kecil. Kamis 06/05/2021.

Adapun penerima paket sembako dari Keluarga Besar Kantor Kecamatan Singkep Selatan, sebanyak 80 orang dan 37 orang penerima paket bantuan dari para Guru SD Negeri 002 Singkep Selatan yang berasal dari zakat profesi yang disisihkan setiap bulan dari gaji sebesar 2,5 persen.

Sementara itu, untuk Pulau Berhala dibagikan 16 paket sembako dan Pulau Lalang sebanyak 14 paket yang diserahkan langsung secara mandiri oleh pihak sekolah.

Dalam sambutannya, Camat Singkep Selatan Sabirin,S.Ip menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang di bangun oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Singkep Selatan karena sangat membantu meringankan beban masyarakat Singkep Selatan yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pekerjaan mulia ini tetap dapat dipertahankan untuk tahun mendatang serta dapat ditingkatkan,” Kata Sabirin.

Selain itu dia juga menghimbau agar masyarakat lebih menjaga protokol kesehatan mengigat pandemi Covid 19 saat ini masih mewabah.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Lingga, Juniardi juga menyampaikan terimakasih kepada Keluarga Besar kantor Camat Singkep Selatan yang telah bersinergi dengan PGRI Cabang Singkep Selatan.

“Mudah-mudahan kerja sama yang baik dan mulia ini dapat menjadi pondasi kedepan dalam upaya membangun pendidikan yang lebih baik,” ucap Juniardi.

Dalam kesempatan itu, Juliardi juga menjelaskan jumlah keseluruhan paket sembako yang sudah terkumpul selama bulan suci ramadhan yaitu sebanyak 1.582 paket sembako dari 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga yang berasal dari Program Guru Berbagi.

“Alhamdullilah saat ini sudah terkumpul 1.582 paket sembako yang dikumpulkan dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga dari program guru berbagi,” Ungkap Juliardi.

Dalam Kegiatan itu, juga diisi dengan ceramah dan tausiah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz M. Sidik, S.Pd.I yang juga merupakan Ketua PGRI cabang Singkep Selatan.

(Abu)

Comment

News Feed