by

Di Revolusi Industri 4.0, Desa Di Lingga Masih Kesulitan Berkomunikasi

-Lingga-367 views

IndepthNews.Id – Masyarakat Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga meminta Pemerintah untuk memperhatikan jaringan telekomunikasi di wilayah mereka. Pasalnya provider yang ada, tidak memenuhi ekspektasi masyarakat dalam kelancaran berkomunikasi.

Salah satu provider yang menjadi sorotan adalah Telkomsel yang dinilai belum maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat kecewa dengan pelayanan Telkomsel karena tidak maksimal dalam memberikan fasilitas komunikasi kepada masyarakat,” Kata Penghulu Desa Rejai, Suandi, Kamis (4/2/2021).

Menurut Suandi, pelayanan Telkomsel kadang aktif 1 jam tetapi selebihnya tidak aktif, bahkan kadang bisa berhari-hari jaringan terputus. Sehingga sangat menyulitkan warga dalam emlakukan komunikasi, termasuk juga menganggu kelancaran kinerja perangkat desa.

“Kami masyarakat sangat susah sekali untuk berkomunikasi, walaupun posisi tower ada di Desa Rejai namun ternyata tower tersebut bukan untuk wilayah Desa Rejai saja namun juga untuk wilayah Kecamatan Bakung Serumpun,” ungkapnya.

Senada juga dikatakan oleh Juandi Kepala Desa Rejai, dia  mengaku merasa dirugikan atas pelayanan provider plat merah tersebut, khususnya terkait jaringan Internet di Desa. Juandi meminta kepada Pemda agar memperhatikan jaringan telekomunikasi, khususnya jaringan Telkomsel.

“Kami meminta Pemda lebih serius memperhatikan permasalahan ini karena jaringan provider telekomunikasi yang tersedia di desa ini, belum maksimal, sehingga merugikan masyarakat” ujar dia.

Diceritakannya, banyak kesulitan yang dialami warga akibat tidak maksimalnya pelayanan jaringan telkomsel tersebut, apalagi kondisi wilayah Desa Rejai yang cukup jauh dari pusat pemerintahan.

“Kami warga disini sangat berharap agar persoalan sulitnya komunikasi ini  dapat teratasi dan dapat ditindaklanjuti segera oleh pihak-pihak yang berwenang,” pungkas Juandi (zahari).

Comment

News Feed