Desa Sungai Buluh Laksanakan Kegiatan Musyawarah Verifikasi dan Penetapan BLT DD Tahun 2023

InDepthNews.id (Karimun) – Untuk memverifikasi Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tepat sasaran Anggaran Tahun 2023, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun Laksanakan Kegiatan Musyawarah Verifikasi dan Penetapan BLT Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sungai Buluh, Sekretaris Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Penerima manfaat BLT Tahun 2022 (127 KPM), RT/RW dan LPM.

Dari hasil musyawarah yang dilaksanakan tersebut, untuk Tahun 2023 anggaran yang ditetapkan untuk BLT DD sebanyak 25% dari pagu untuk diberikan kepada 48 Kepala Keluarga.

Kepala Desa Sungai Buluh, Tamrin menyampaikan, penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai DD Tahun 2023 harus sesuai kriteria yang ada.

“Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai DD untuk Tahun Anggaran 2023 harus sesuai kriteria yang ada. Seperti, Keluarga Miskin berdampak jejaring sosial, Janda/lansia dan Difabel,” ungkap Kepala Desa Sungai Buluh.

Tamrin juga mengatakan, bahwa penerima BLT Dana Desa harus yang benar-benar berdomisili di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Ungar.

“Harus yang benar-benar berdomisili di Desa Sungai Buluh, biar apa yang kita berikan kepada Masyarakat semuanya tepat sasaran,” pungkasnya. (Gabe)

Comment