Dapat Penghargaan Dharma Bakti, Wawako Endang: Kepramukaan Pendidikan Kepanduan Hasilkan SDM Handal

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanjungpinang, H.Endang Abdullah, S.Kp,M.Si, mendapatkan penghargaan Dharma Bakti pada peringatan Hari Pramuka Ke-62 tingkat Provinsi yang di gelar di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (14/08/2033).

Endang menyampaikan, penghargaan itu diberikan atas dedikasi minimal selama dua tahun untuk pramuka. “Dharma Bakti, membaktikan diri di pramuka selama dua tahun sudah bisa mendapatkan itu,”sebutnya. Ia juga mengatakan, peringatan hari Pramuka sebagai momentum kebersamaan. pramuka lahir dari masyarakat.

“Dari pendidikan kepanduan dan diperkuat hingga dipertajam, sehingga menghasilkan SDM yang handal,” ujarnya kembali.

“Kami juga apresiasi kepada Kwarnas yang memberikan penghargaan kepada kami. Tadi ada penghargaan Dharma Melati, Bakti, dan Karya untuk para insan yang aktif kepramukaan,” tambahnya.

Semarak peringatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Tunas Gurindam Tanjungpinang. Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepri, Adi Prihantara mengajak segenap anggota Pramuka yang berada di Kepri untuk terus mengabdi tanpa batas.

“Dan menjadi pelayan masyarakat yang mendidik generasi muda guna menciptakan penerus tauladan yang dapat membangun Kepri dimasa hadapan,” ucap Adi. Ia pun menyampaikan, semangat Pramuka menjadi pemicu untuk bersama membangun daerah ini terus menjadi lebih baik.

“Baik dari SDM yang unggul dan berprestasi, hingga semangat kemajuan pembangunannya,” ucapnya. (Adv Dinas Kominfo)

Comment