Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Opla di Kab. Batanghari

InDepthNews.id (Jambi) – Sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI dan Kasad sampai Pangdam II/Sriwijaya, Korem 042/Gapu dan jajaran siap untuk berkolaborasi bersama-sama membantu petani meningkatkan produktivitas pangan.

Hal ini disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P saat berdialog dengan para petani dan stakeholder pertanian di lokasi Optimalisasi Lahan (Opla) sawah di Desa Senaning Kec. Pemayung Kab. Batang Hari, Selasa (28/05/2024).

Saat peninjauan Opla Danrem menyempatkan berdialog dengan para Kelompok Tani yang intinya Korem 042/Gapu dan jajarannya siap untuk membantu para petani.

Danrem juga menyampaikan bahwa lahan-lahan yang sudah ada bisa langsung ditanam, sebelum bulan Juni berahir semua kontruksi sudah selesai.

“Untuk masalah pupuk, selama mekanismenya benar para petani jangan takut. Harapanya jangan sampai terlambat saat masa tanam padi.” pungkasnya.

Rombongan Danrem juga meninjau pembuatan irigasi tersier sepanjang 139 m di Desa Senaning Kec. Pemayung, pembuatan tanggul sepanjang 1 km di Desa Ture dan meninjau pembangunan Kodim Batanghari di Kel. Kampung Baru Kec. Muara Tembesi.

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu, Kasiops Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Kasi Intel Kolonel Inf M. Imasfy, Kasiter Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, dan Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.(YL)

Comment