Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-120 di wilayah Kabupaten Kerinci

Jambi1 views

InDepthNews.id (Jambi) – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P Pimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0417/Kerinci Tahun 2024 bertempat di Desa Belui Tinggi Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci, Jum’at (7/6/2024).

Acara dihadiri para Pejabat Utama Korem 042/Gapu, Pj. Bupati Kerinci Asraf S.Pt., M.S.I, Forkopimda Kabupaten Kerinci, Wakapolres Kerinci, Pemdes Belui Tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat lainnya.

Danrem 042/Gapu yang membacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu sehingga kegiatan TMMD ke-120 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Saat Konfrensi Pers, Danrem 042/Gapu menegaskan ulang amanat Pangdam II/Swj bahwa kegiatan TMMD ini tujuannya untuk membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI-rakyat.

Selanjutnya dikatakan, semangat kebersamaan pada kegiatan TMMD merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI-POLRI dan Rakyat yang harus terus dibangun dan dipelihara.

“Pelihara terus kemanunggalan TNI-POLRI-rakyat, jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” Pungkasnya.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P., M.I.P, dalam laporannya menyampaikan bahwa TMMD ke-120 di wilayah Kabupaten Kerinci dapat berjalan aman dan lancar serta semua sasaran dapat diselesaikan 100 %.

Sementara itu saat ditemui Pj.Bupati Kerinci bapak Asraf, S.pt., M.Si mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI atas terselenggaranya program TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Program TMMD ini sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Air Panas dan Desa Belui Tinggi,”  ujar Bapak Asraf.

Dalam pelaksanaan TMMD di Kerinci, TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah serta melibatkan masyarakat membangun infrastruktur seperti pembangunan jalan sepanjang 6,35 km yang menghubungkan Desa Air Panas kec Air Hangat menuju Desa Belui Tinggi Kec. Depati VII, pembangunan 3 sumur bor dan tugu TMMD serta perehapan MCK, tempat wudhu dan pengecetan Mesjid.

Selain itu, program ini juga melibatkan kegiatan sosial berupa sosialisasi dan pelayanan kesehatan, pembinaan ekonomi masyarakat, pendidikan dan kegiatan lain yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Melalui program TMMD ini, diharapkan masyarakat pedesaan dapat merasakan manfaat pembangunan yang dilakukan oleh TNI dan Pemerintah Daerah.

Adanya program TMMD di Kerinci ini menunjukkan komitmen pemerintah dan TNI untuk mempercepat pembangunan di daerah pedesaan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Danrem 042/Gapu berharap, pembangunan ini berlanjut, setelah dibuka japan, Pemda Kab. Kerinci seyogyanya langsung menganggarkan peningkatan status jalan dengan pengerasan dan pengaspalan, karena bila tidak berkelanjutan dikhawatirkan jalan akan rusak.    (YL)

Comment