Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto Resmikan Bangunan Panti Asuhan Al-Ibriz

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A.,M.Sc. resmikan pembukaan panti asuhan Al-Ibriz yang beralamat di Kampung Banjar RT.003 RW. 006 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang – Kepri, pada Sabtu (02/09/2023).

Dandrem dalam sambutannya mengatakan kalau pembangunan panti asuhan Al-Ibriz merupakan kerja bersama dengan berbagai pihak, baik itu pemerintah daerah maupun orang per orang.

“Saya hanya berinisiatif, Kasiter Kasrem 033/Wira Pratama yang banyak bergerak disini, banyak yang terlibat dalam pembangunan, dari para bupati dan gubernur Kepri,” kata Brigjen TNI Yudi Yulistyanto

Dandrem juga mengucapkan syukur atas keberadaan panti asuhan Al Ibriz yang dengan keikhlasan hati menampung, mendidik dan menjaga anak-anak yatim maupun piatu.

“Kita cukup bersyukur ada ustad yang jauh-jauh dari Rembang ke sini (Tanjungpinang-red) untuk mengurus anak-anak yatim, jadi itu luar biasa,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Dandrem juga mengajak semua pihak yang berkelebihan untuk meneruskan pembangunan panti asuhan Al-Ibriz, karena menurutnya menabur kebaikan adalah tabungan di akhirat kelak.

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau H. Teddy Jun Askara. SE.,MM. / F. Agustinus
Turut hadir anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau H. Teddy Jun Askara. SE.,MM. / F. Agustinus

“Jadikan hal seperti ini untuk menjadi keseimbangan kita, bagian dari ikhlas, tidak perlu ditonjolkan, mari kita laksanakan saja dengan tulus,” ajak Danrem

Dalam sambutannya, Dandrem juga mengucapkan terimakasih kepada pewakaf tanah, dan berharap kebaikannya menjadi berkah kepada Allah SWT.

“Jadikan ini sebagai ladang ibadah, karena berdagang dengan tuhan itu untungnya tidak terhingga,” pungkas Brigjen TNI Yudi Yulistyanto.

Ditempat yang sama, Abdul Hamid Qushoyyin atau yang akrab disapa Gus Hamid selaku ketua yayasan Al-Ibriz mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A.,M.Sc, Kasiter 033/Wira Pratama Adang Purnama, Kasrem 033/Wira Pratama Tagor Rio Pasaribu, para prajurit Korem 033/Wira Pratama dan Pewakaf tanah bapak Riau Rismantoro dan istri dr. Obdes Maharni Emputri serta semua pihak yang telah membantu pembangunan panti asuhan Al Ibriz.

“Semoga kebaikan bapak ibu semua menjadi ladang kebaikan Dimata Allah SWT,” kata Gus Hamid.

Dalam peresmian itu, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A.,M.Sc, Gus Hamid dan Pewakaf Tanah membuka tirai plank yayasan panti asuhan Al-Ibriz sebagai tanda peresmian bangunan panti asuhan Al-Ibriz.

Turut hadir dalam peresmian, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau H. Teddy Jun Askara, SE., MM, Ketua RT/RW, Lurah Air Raja, Biro Kesra Provinsi Kepri, H. Eddy Saprani dan para tamu undangan dari ibu-ibu Korem. (Red)

Comment