Danramil Ma Bulian Pimpin Pembersihan Puing-Puing Ponpes Terdampak Angin Kencang

InDepthNews.id (Batang Hari) – Angin kencang yang disertai hujan lebat mengguncang Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, baru-baru ini. Bencana tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada Asrama dan Aula Pondok Pesantren Umul Masakin di Desa Kampung Pulau RT.01, Kecamatan Pemayung, Selasa (24/09/2024).

Sebagai upaya penanggulangan pasca-bencana, Danramil 415-04/Ma Bulian, Kapten Inf Subali, memimpin karya bakti pembersihan puing-puing di lokasi yang terdampak angin kencang tersebut. Sebanyak 20 personel Koramil, anggota Polsek Pemayung, BPBD Kabupaten Batanghari, serta warga Desa Kampung Pulau turut berpartisipasi dalam aksi tersebut. Guru dan murid Pondok Pesantren Umul Masakin juga terlibat, bersama-sama membersihkan sisa-sisa bangunan yang porak-poranda.

Kapten Inf Subali menyatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI dalam membantu warga yang terdampak bencana di wilayah binaan.

“Kami bersama seluruh elemen masyarakat bergotong royong agar kondisi di Ponpes ini bisa kembali seperti semula. Ini juga bagian dari tugas kami dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Suldan Hadi, Kepala Desa Kampung Pulau, menghimbau kepada warga agar tetap waspada mengingat potensi cuaca ekstrem masih mungkin terjadi.

“Bencana ini mengingatkan kita semua untuk selalu waspada terhadap kondisi alam, terutama saat musim hujan disertai angin kencang,” katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Umul Masakin, Ustadz NizomNudin, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dalam membersihkan puing-puing ini. Bantuan ini sangat meringankan beban kami, terutama dalam proses pemulihan pondok setelah bencana, ujarnya.

Diharapkan, dengan kerja sama dari semua pihak, kondisi di Pondok Pesantren Umul Masakin dapat segera pulih dan kembali menjalankan aktivitas pendidikan sebagaimana mestinya.(YL)

Comment