Danlantamal IV Beserta Ketua Korcab DJAI IV Lakukan Kunjungan ke Kabupaten Lingga

InDepthNews.id (Lingga) – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr. Opsla dan Ibu Ketua Korcab IV DJA (Daerah Jalasenastri Armada) I Ny. Erni Tjatur Soniarto melakukan Kunjungan ke Kabupaten Lingga sekaligus Sertijab. Kamis (19/10/2023)

Menyambut kedatangan rombongan, Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi istri Maratusholiha Nizar hadir langsung di Pelabuhan Sungai Tenam.

Bupati Lingga melakukan pengalungan bunga kepada Danlantamal IV sebagai ucapan selamat datang dan menyambut baik kedatangan rombongan. Hal serupa juga dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lingga kepada istri Danlantamal IV ini.

Kedatangan Danlantamal) IV Batam ini pun disambut secara adat Melayu Lingga yakni dengan pemasangan tanjak oleh tokoh masyarakat sekaligus tokoh Lembaga Adat Melayu Kabupaten kepada Danlantamal IV dan dilanjutkan dengan silat Melayu.

Usai sesi penyambutan, Bupati Lingga bersama rombongan bergerak menuju Masjid Jami’ Sultan Lingga untuk melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah.

Setelah melaksanakan sholat berjamaah, Danlantamal IV yang didampingi Bupati Lingga dan rombongan melanjutkan ziarah ke makam Sultan Mahmud Riayat Syah yang juga bertempat di komplek Masjid Jami’ Sultan Lingga.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Gedung Daerah Junjungan Negeri Daik Lingga untuk istirahat sejenak dan makan siang.

Selesai istirahat dan berbincang sejenak bersama tokoh masyarakat di Gedung Daerah, rombongan melakukan kunjungan ke Museum Linggam Cahaya di Komplek Istana Damnah Daik Lingga untuk melihat secara langsung bukti dan peninggalan sejarah yang ada di Kabupaten Lingga.

Selesai melakukan kunjungan di Museum, rombongan bertolak menuju Pelabuhan Tanjung Buton dan kembali melanjutkan perjalanan ke Dabo Singkep. (Abu/Ril)

Comment