Dandim 0416/Bute Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Jambi5 views

InDepthNews.id (Jambi) – Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han pimpin acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama yang naik pangkat pada periode 1-10-2024, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0416/Bute Jl. Perwira No. 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo, Rabu (02/10/2024).

Sebanyak 51 anggota Kodim 0416/Bute terdiri dari 32 Bintara dan 19 Tamtama naik pangkat periode 01 Oktober 2024.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hadiah, akan tetapi merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan setiap Prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara. Atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0416/Bute, kami mengucapkan selamat kepada yang naik pangkat. Dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Prajurit, ucap Dandim.

Selanjutnya tingkatkan etos kerja, disiplin dan kinerja yang lebih baik lagi, serta jaga kepercayaan yang telah diberikan oleh bangsa dan Negara. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya dalam kita melanjutkan pengabdian kepada TNI AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pungkas Dandim.

Hadir dalam acara tersebut para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0416/Bute, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0416/Bute.

Selain pemasangan pangkat baru, prosesi upacara diakhiri dengan tradisi penyiraman bunga. Dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0416/Bute dan diikuti oleh seluruh peserta upacara memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat. (YL)

Comment