Dandim 0318/Natuna Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H di Natuna

InDepthNews.id (Natuna) – Komandan Kodim (Dandim) 0318 /Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos ikut menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1444 H / 2023. Bertempat di Mako Polres Natuna. Jln. Adam Malik, Kelurahan, Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten. Natuna. Pada Senin (17/04/2023).

Dalam kegiatan apel itu pasukan di bagi dalam 3 kompi yang terdiri Kompi I dari TNI AD 1 Regu, TNI AL 1 Regu dan TNI AU 1 Regu. Untuk Kompi II terdiri dari Personil Polres Natuna dan Kompi III terdiri dari 1 Regu Satpol PP, 1 Regu Damkar, 1 Regu Dishub, 1 Regu Basarnas dan 1 Regu dari Dinkes Natuna.

Kapolres Natuna Selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya agar para petugas yang sudah ditugaskan untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai SOP, seperti pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu, serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif.

Pembakaran/ pemusnahan Barang - barang Miras dan Alkhohol / F. Erwanto
Pembakaran/ pemusnahan Barang – barang Miras dan Alkhohol / F. Erwanto

“Pastikan pelaksanaan pengamanan dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1444 H / 2023 berjalan aman dan lancar sesuai SOP yang ditentukan,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

Dalam kegiatan apel itu juga ditandai dengan Penyematan Tanda Operasi kepada satuan yang bertugas dalam pengamanan pelaksanaan Idul Fitri 1444 H / 2023.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 turut dihadiri Danlanal Ranai diwakili, Pasops Lanal ranai Mayor Laut (P) Pitrajaya, Danlanud diwakili Dansatpom Lanud Raden Sadjad, Mayor Pom Heri Wasto, Ka Kansar Natuna, Abdul Rahman, S.E., Kasi Intel Kejari, Bapak Maiman Limbong., Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ranai, Bapak Gatot Riadi, S.St., Kepala pelaksanaan BPBD Natuna, Raja Darmika., Kepala Damkar Natuna, Syawal, S.E., Kasatpol PP, Irlizar, S. Sos., Ka BMKG, Feriomex dan Ketua Pengadilan Negeri, Jhonson Prancis.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan acara tambahan berupa pembakaran/ pemusnahan Barang – barang Miras dan Alkhohol. (Wanto)

Comment