by

Dalam Rakor Dengan Kepala Desa, Camat Bakung Serumpun Minta Para Kades Anggarakan Dana Desa Untuk Pembinaan TPA/TPQ

InDepthNews.id (Lingga) : Dalam rangka meningkatkan kualitas para murid dan pendidik Taman Pendidikan Alqur’an (TPA), Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga meminta Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun untuk menggarkan Dana Desa (DD) guna Pembinaan TPA dan TPQ.

Posisi Kecamatan Bakung Serumpun yang berada di urutan Ke-13 dari 13 kecamatan yang mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Lingga pada Tahun 2021 kemaren menunjukkan kurangnya kualitas para pembaca Quran yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun.

Peserta Rakor, Kepala Desa dan BPD Se - Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga.
Peserta Rakor, Kepala Desa dan BPD Se – Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga.

“Sangat miris sekali dan ini harus menjadi perhatian kita bersama, bagaimana caranya agar kualitas para pembaca Quran yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun ini menjadi lebih baik, salah satunya kita harus memberikan perhatian kepada TPA maupun TPQ yang ada di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun ini,” Kata Camat Bakung Serumpun, Abdul Khadir dihadapan Para Kades saat Rapat Koordinasi dengan seluruh Kades dan Ketua BPD Se- Kecamatan Bakung Serumpun, di Ruang Rapat Kantor Camat Bakung Serumpun, Senin (4/10).

“Salah satu bentuk perhatian yang dapat kita berikan adalah dengan menggangarkan DD untuk TPA dan TPQ yang ada, dan dengan begitu para murid dan pendidik di TPA/TPQ semangat dalam mengajari generasi muda pembaca Quran kedepannya,” Sarannya.

Foto Bersama
Foto Bersama

Dalam Rakor itu, Abdul Khadir juga menekan tentang kedisiplinan para aparatur desa agar melaksanakan tugas dan fungsinya sebaik-baiknya dan meminta agar para Kades untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam membangun desanya masing-masing.

“Salah satu kunci kesuksesan adalah kebersamaan dan sinergitas, untuk itu kepada para Kades yang baru saja dilantik, mari kita bersama-sama membangun Desa kita, kita majukan wilayah Desa-desa yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun ini, agar tidak ketinggalan dengan desa-desa lainnya yang ada diKabupaten Lingga ini,” Ajaknya.

“Mari kita satukan pikiran dan niat kita untuk membangun desa kita, tidak ada lagi kubu-kubuan. Pilkades sudah lewat, Bapak Kades yang hadir saat ini adalah pemimpin sekaligus pelayan masyarakat, mari kita rangkul masyarakat kita untuk mewujudkan Desa-desa yang ada diKecamatan Bakung Serumpun ini yang maju dan mandiri,” Tutupnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat (Sekcam), Firman. SST mengatakan bahwa di Kecamatan Bakung Serumpun telah memiliki santri lulusan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng Surabaya, dan dia meminta agar santri tersebut dapat memberikan ilmu dan mengabdikan diri mereka di Kecamatan Bakung Serumpun ini.

“Saat ini di Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga khusus nya Desa persiapan buyu telah melahirkan 2 orang santri dari keluaran Pondok Pesantren Tebu Ireng Surabaya, dan kita berharap para santri tadi dapat mengabdikan diri mereka di sini, untuk mendidik anak-anak khususnya ilmu agama yang ada di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun ini,” ungkap Firman.

“Sebagai Pemerintah Kecamatan, dengan adanya warga kita yang merupakan santri lulusan Ponpes Tebu Ireng kita berharap kedepannya, kita bisa unggul dibidang agama, seperti bisa unggul pada perlombaan STQ yang akan datang,” Pungkas Firman.

(Abu)

Comment

News Feed