Dalam Musyawarah Pemilihan Pengurus LPMD, Pono Terpilih Sebagai Ketua

InDepthNews.id (Karimun) – Pemerintah Desa Tanjung Berlian Barat (TBB) , Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun menggelar musyawarah pemilihan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) periode 2024-2027, bertempat di Ruangan Kantor Desa Tanjung Berlian Barat. Jumat, (15/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tanjung Berlian Barat, Tribowo beserta jajaran nya, RT/RW serta Tokoh Masyarakat.

Dalam musyawarah pemilihan pengurus untuk periode 2024-2027 ini, saudara Pono terpilih sebagai Ketua, sedangkan untuk Sekretaris saudara Hatmani dan Bendahara saudara Abu Bakar.

“Alhamdulillah di hari Jumat pertama di Bulan Ramadhan ini kita telah bermusyawarah memilih pengurus LPMD yang baru, sehubungan telah berakhirnya masa jabatan periode sebelumnya,” ujar Kepala Desa TBB kepada InDepthNews.id saat dikonfirmasi di sela-sela musyawarah.

Tribowo mengatakan, bahwa persiapan pemilihan ini di awali dengan musyawarah bersama RT/RW di Kantor Desa pada hari Kamis (14/03/2024) untuk membahas dan menyepakati utusan peserta (perwakilan 3 orang Tokoh Masyarakat) dari 5 Dusun, serta menyepakati jadwal musyawarah hari ini.

“Dan apa yang kita rencanakan dalam musyawarah ini semua berjalan sesuai harapan,” kata Tribowo.

Kami Pemerintah Desa tambahnya, juga berharap kepada pengurus LPMD yang baru terpilih agar dapat melakukan tugas pemberdayaan masyarakat, ikut dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Desa, mampu meningkatkan pelayanan masyarakat Desa serta melaksanakan fungsinya sebagai LKD di desa Tanjung Berlian Barat.

“Terimakasih kepada tokoh-tokoh masyarakat yang telah hadir bersama RT dan RW dalam upaya membangun Desa Tanjung Berlian Barat untuk semakin baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (Gabe)

 

Comment