Bupati Wan Siswandi Pimpin HUT ke-152 Kota Ranai. Wan Siswandi : Kedepan Kita Rayakan Hari Jadi Kota Ranai Lebih Meriah

InDepthNews.Id (Natuna) – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-152 Kota Ranai, diperingati secara sederhana dengan menggelar apel upacara di kantor Camat Bunguran Timur, Kamis 27 Juli 2023.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Dalam amanahnya, Wan Siswandi, mengatakan, waktu berlalu sangat cepat, tak terasa kini kota Ranai sudah berusia 152 tahun.

Menurutnya, hari jadi kota Ranai ditetapkan melalui kajian dan penelitian, bukan sekedar main tunjuk.

Oleh karena itu, kedepan ulang tahun kota Ranai harus sama meriahnya dengan hari jadi kabupaten Natuna.

“Kabupaten Natuna ini usianya lebih mudah dari kota Ranai. Makanya kedepan kita sepakati perayaan hari jadi kota Ranai harus lebih meriah,” ujarnya.

Siswandi mengatakan, kota Ranai memiliki sejarah. Oleh karena itu sebagai generasi penerus, harus menghargai apa yang sudah diperbuat para pendahulunya.

“apa yang kita buat hari ini, merupakan bagian dari menghargai apa yang telah dibuat para orang tua kita dahulu. Kita tidak boleh melupakan sejarah,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna juga menyerahkan piagam penghargaan pelaksanaan penilaian evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat kecamatan Bunguran Timur tahun 2023.

Acara tersebut dihadiri, Camat Bunguran Timur, anggota DPRD Natuna, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat. (wanto).

Comment