Bupati Natuna Wan Siswandi Tinjau Pengolahan Kepiting Rajungan di Desa Batu Gajah

InDepthNews.id (Natuna)Dalam kunjungan kerjanya ke Kampung Sebala, Desa Batu Gajah kecamatan Bunguran Timur, Bupati Natuna, Wan Siswandi, meninjau langsung kegiatan industri rumahan pengolahan kepiting rajungan pada Selasa, (24/92024).

Kunjungan ini menjadi bagian dari program pemerintah daerah untuk memperkuat ekonomi kerakyatan di wilayah pesisir.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan apresiasi terhadap pemilik usaha pengolahan kepiting rajungan, yang dinilainya telah memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat setempat.

“Saya apresiasi sekali, dengan memanfaatkan potensi kelautan yang melimpah, warga mampu meningkatkan pendapatan sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru,” ujar Bupati yang disambut tepuk tangan warga.

“Industri rumahan seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk memanfaatkan sumber daya lokal dan menjual produk ke luar daerah, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi,” sambunnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi disambut anak-anak sekolah dan kompang setibanya di desa batu gajah kecamatan Bunguran Timur / Foto: Erwanto

Sementara itu, Kepala Desa Batu Gajah, Kurmiawan Sindro Utomo, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah mendukung usaha kecil di desanya.

“Selamat datang kepada bapak bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan ke desa kami, dalam rangka mendukung usaha kecil di desa kami ini,” ujarnya

Ia pun berharap kunjungan ini bisa menjadi pendorong bagi masyarakat lain untuk mengembangkan industri rumahan berbasis kelautan.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyambangi rumah warga desa batu gajah saat tiba di desa batu gajah kecamatan Bunguran Timur / Foto: Erwanto

Selain itu, Bupati juga berdialog langsung dengan tokoh masyarakat dan warga untuk mendengar aspirasi mereka demi kemajuan Kampung Sebala ke depan.

Dengan kunjungan ini, diharapkan potensi industri rumahan pengolahan kepiting rajungan di Kampung Sebala terus berkembang dan menjadi sumber pendapatan utama bagi masyarakat pesisir Natuna. (wanto).

Comment