Bupati Natuna Wan Siswandi : Gedung Ini Dibangun Pada Tahun 2001, Tapi Belum Diresmikan, Maka Hari Ini Baru Kita Resmikan

InDepthNews.Id ( Natuna) – Bupati Natuna, Wan Siswandi menyebutkan Gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM), diharapkan bisa dijaga dengan baik, agar kedepannya bisa terus berkembang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Natuna Wan Siswandi, saat meresmikan Gedung Sentra IKM pengolahan hasil laut Kabupaten Natuna, yang berlangsung di Lokasi Pasar Modern, Jalan Datok Kaya Wan Mohd Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (22/8/2022) pagi.

“Gedung ini dibangun pada tahun 2021 , tapi belum diresmikan, maka hari ini baru kita resmikan,” ucap Siswandi.

Kedepannya kata Siswandi, diharapkan IKM ini merupakan pusat pasar oleh-oleh dari Kabupaten Natuna.

Kata Siswandi, perlu diketahui bersama bahwa kebutuhan dan berkembangnya pasar tersebut tidak hanya terfokus kepada pemerintah daerah saja, akan tetapi dari berbagai semua pihak.

“Kalau bapak ibu atau instansi lainnya ada kawan atau tamu dari luar Natuna, maka marilah ajak ke pasar kita ini, untuk bisa memperkenalkan apa yang ada di Pasar Modern ini secara lebih jauh,” pinta Wan Siswandi.

Terkait pembanguan Pasar Modern ini, kembali Wan Siswandi memaparkan bahwa pemerintah sudah lama memikirkan tentang pembangunannya.

Pada kesempatan itu juga Wan Siswandi sempat menyinggung penyebab terkendalanya pembangunan di Kabupaten Natuna. Menurut dia, terkendalanya pembangunan tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Karena keuangan daerah sangat tidak memungkinkan. Semoga kedepan nanti kita ada peningkatan anggaran, barulah kita realisasikan apa yang telah kita rancang selama ini,” bebernya.

Kadis Perindagkopum Kabupaten Natuna, Marwan, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, bangunan Pasar Modern ini dibangun melalui anggaran DAK sebesar Rp 7,5 miliar.

“Dengan adanya pasar ini, kita harapkan nantinya dapat meningkatkan produksi unggulan dan memberikan peluang bagi masyarakat untuk bekerja,” sebut Marwan.

Adapun produk dari hasil ikan antaralain adalah, ikan salai, kerupuk atom, bakso dan abon.

“Kami mohon dukungan kerjasama pemerintah daerah dan masyarakat dalam memajukan peluang yang sudah ada ini,” pungkas Marwan.

Peresmian pasar modern dihadiri, FKPD, OPD, camat, lurah, pihak bank yang ada di Natuna, Anggota DPRD Natuna, Ketua Kadin Natuna, Ketua TPP PKK Natuna.

(Wn).

Comment