Bupati Natuna Safari Ramadhan di Mesjid Baitul Muttaqin Bunguran Tengah. Wan Siswandi : Desa Harapan Jaya, akan Dibangun Jalan Sepanjang 3 KM menggunakan DAK

InDeptNews.Id (Natuna) – Bupati Natuna Wan Siswandi mengadakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu malam (01/04/2023).

Safari Bupati Natuna pada malam ke-10 Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama. Dilanjutkan dengan sholat Maghrib dan sholat Isya, serta tarawih berjamaah.

Usai sholat tarawih berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan tausyah. Sebelumnya diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qoriah Angel.

Camat Bunguran Tengah Abdul Karim, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Natuna dan rombongan ke desa Harapan Jaya.

Dalam laporannya, Karim mengatakan, di Kecamatan Bunguran Tengah terdapat sebanyak 20 Masjid dan Surau, dengan rincian 5 Masjid dan 15 Surau yang tersebar di 3 desa.

“Kami segenap masyarakat bunguran tengah mengucapkan terimakasih dan memohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan,” ucap Karim.

Sedangkan Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, dalam safari ramadhan ini yang terpenting adalah silaturrahimnya, bukan kunjungannya. Sebab, tidak setiap saat bisa berkumpul dengan masyarakat karena faktor kesibukan.

Pembacaan Ayat Suci Alquran / F. Erwanto
Pembacaan Ayat Suci Alquran / F. Erwanto

Terkait pembangunan, pada tahun ini di Desa Harapan Jaya, akan dibangun jalan sepanjang 3 kilo meter menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pembangunan jalan Keramat tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp 10 milyar. Prosesnya sudah lelang perencanaan dan pengawasan, tinggal menunggu realisasi pembangunan.

“Mudah-mudah tidak ada halangan. Insyallah akan dibangun pada tahun ini,” sebut Siswandi.

Tak lupa, orang nomor satu di kabupaten Natuna ini kembali mengingatkan kepada para jemaah dan masyarakat agar terus memakmurkan Masjid.

 

“Masjidnya sudah bagus, tinggal bagaimana memakmurkannya saja. Kenapa saya singgung, karena ini menjadi kewajiban kita semua, jangan sampai datang murkanya Allah baru kita sibuk mau ke masjid,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 3,6 juta kepada pengurus Masjid. Bantuan tersebut merupakan bantuan pribadinya dan sejumlah kepala OPD.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Natuna, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) dan para jemaah Masjid Baitul Muttaqin.(Wanto).

Comment