Bupati Lingga Muhammad Nizar Hadiri Pelepasan 19 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lingga di Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep

InDepthNews.id (Lingga) – Bupati Kabupaten Lingga Muhammad Nizar Menghadiri, majelis pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 2022/1443 H, di Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep, Minggu (12/06/2002).

Setidaknya ada 19 calon jamaah haji dari Kabupaten Lingga, yang bakal berangkat ke tanah suci.

Bupati Nizar dalam sambutannya mengucapkan syukur atas dapat diberangkatkannya 19 orang JCH Kabupaten Lingga dengan rincian, Kecamatan Singkep 10 orang, Kecamatan Lingga 1 orang, Kecamatan Lingga Utara 2 orang, Kecamatan Selayar 2 orang dan Kecamatan Senayang 4 orang yang sempat tertunda selama dua tahun dikarenakan pandemi covid.

Bupati Nizar berpesan kepada 19 orang JCH tersebut agar dapat selalu menjaga sikap, prilaku sifat dan menjaga nama Bangsa dan Negara termasuk nama baik Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga.

“Akhirnye dari bapak-ibu, saudare – saudare dan orang-orang tue kite, bise melangkahkan niat ke tanah suci. Tentu ini atas izin dari Allah SWT, Mudah-mudahan dipermudahkan segale urusan, diberkahi dalam perjalanan, menjadi haji yang mabrur, serta kembali pulang dalam keadaan sehat walafiat,” Ucap Nizar

Nizar juga mengingatkan, bahwa berangkat haji bukan hanya sebagai tamu Allah saja, namun juga tamu dari suatu negara untuk itu dia meminta kepada para calon haji untuk menjaga sikap dan perilaku, kesehatan dan lainnya. Menjage nama negara, nama Provinsi dan Kabupaten Lingga.

“Selamat menunaikan ibadah haji, kami semue melepaskan bapak ibu jamaah calon haji, dengan do’a. Mudah-mudahan lancar, selalu diberikan kesehatan keselamatan oleh Allah SWT, dan pulang ketanah air dengan manjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurrah,” ucap Nizar.

“Mantapkan niat dan hati kita dalam menjalankan ibadah ini karna Allah SWT, mudah-mudahan kita dapat menjalankan syariat ini sesuai dengan ajaran agama islam dan mudah-mudahan bapak dan ibu dapat menjadi haji yg mabrur”. Tutup Bupati Nizar.

Turut hadir Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi, Asisten I Pemerintahan Junaidi Adjam, Ketua DPRD Ahmad Nashiruddin, Ketua MUI Kabupaten Lingga Badiul Hasani, Ketua TP PKK Lingga Maratusholiha Nizar, Kemenag Kabupaten Lingga, Kabag Kesra Setda Lingga Muhammad Noer , Camat Singkep, Jajaran pejabat terkait, Perwakilan OPD, TNI dan POLRI serta Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar.

(Abu Bakar)

Comment