Bupati Lingga Minta Kades Bijak Mengelola Anggaran

InDepthNews.id – Bupati Kabupaten Lingga, M Nizar, mengadakan pertemuan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes), Kamis (22/7).

Kegiatan itu bertujuan untuk duduk berdiskusi terkait bagaimana menerapkan pembinaan pengelolaan keuangan bagi desa-desa.

Nizar menuturkan, bahwa Desa memiliki anggaran yang cukup besar, dan dia berharap aparat pemerintahan desa tidak terjebak dalam kondisi hukum dan juga meminta agar inspektorat dapat memberi pembinaan, bilamana terjadi temuan-temuan di desa, yang sifatnya tidak krusial.

“Nanti dari pendamping kementerian desa dapat membantu, baik penyusunan surat pertanggungjawaban dana, dan bagaimana mengelola keuangan desa yang baik,” ujar Nizar.

Kedepannya dia juga berharap, agar tiap Kepala Desa yang terpilih, baik yang baru memimpin atau dari petahana, untuk bijak dalam mengelola keuangan.

“Fokuskan keuangan desa pada item-item yang telah disusun dalam rangka kerja, secara transparan, tiap pembangunan fisik diharapkan dapat diselesaikan dengan baik, dengan pertanggungjawaban yang jelas,” Tutup Nizar

(Abu)

Comment