Bupati Karimun Membuka Sekaligus Menutup Secara Resmi Kegiatan Jambore Kader Posyandu Kecamatan Kundur Utara

InDepthNews.id (Karimun) – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si bersama Ketua PKK dan Kepala Dinas Kesehatan membuka sekaligus menutup secara resmi kegiatan Jambore Kader Posyandu Kecamatan Kundur Utara tahun 2023 di Tugu Nanas Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Kamis (20/07/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan 1 Kecamatan 5 Desa terdiri dari Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Desa Tanjung Berlian Barat, Desa Sei Ungar Utara, Desa Prayun dan Desa Teluk Radang.

Rangkaian kegiatan antara lain, Senam sehat bersama, Perlombaan yel-yel kader posyandu se-Kecamatan Kundur Utara dan pembagian hadiah.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah untuk mengedukasi tentang stunting, kehamilan, pernikahan dini, dan pemenuhan kebutuhan gizi melalui berbagai pendekatan.

“Pemerintah daerah Kabupaten Karimun berharap di Kecamatan Kundur Utara dapat melakukan pencegahan stunting sehingga berkualitas dan memiliki kapabilitas yang baik,” kata Aunur Rafiq.

Dalam peresmian tersebut, Bupati meminta agar stunting di Kabupaten Karimun menurun di tahun yang akan datang.

“Di Kabupaten Karimun mencapai 13,3% penurunan di tahun 2023, semoga di tahun 2024 Kabupaten Karimun turun menjadi 9%,” harapnya.

Terakhir dari sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberi kuis kepada kader posyandu, menyerahkan hadiah perlombaan sekaligus foto bersama dengan pemenang perlombaan kegiatan jambore. (Gabe)

Comment