Bupati Bintan Resmi Melepas Lomba Gerak Jalan, Meski Diguyur Hujan 

InDepthNews.id (Bintan) – Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K., melepas peserta Lomba Gerak Jalan pada pukul 07.30 WIB di depan Kantor Camat Seri Kuala Lobam, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang melintasi 2 (dua) Kecamatan, Sabtu (24/8/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bintan didampingi Sekretaris Daerah dan Pimpinan Forkopimda serta Pimpinan OPD Se-Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat diwawancara awak media mengatakan, Sangat mengapresiasi kepada anak-anak dan masyarakat Kabupaten Bintan yang punya antusias luar biasa dalam mengikuti Lomba Gerak Jalan, memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79, Sehingga kami pun melepas kegiatan Lomba Gerak Jalan sesuai yang sudah dijadwalkan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh peserta Lomba Gerak Jalan, agar selalu menghormati tim regu yang lain, jaga ketertiban dan keamanan, serta keselamatan saat di jalan,” ucap Bupati Bintan.

Lanjutnya, “Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Panitia, seluruh peserta Lomba Gerak Jalan, Pimpinan Forkopimda, TNI-Polri yang sudah bekerjasama mendukung acara ini hingga berlangsung dengan baik dan lancar,” ungkap Roby Kurniawan.

Regu Gerak Jalan Desa' Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam/Foto: Vins. InDepthNews.id
Regu Gerak Jalan Desa’ Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam/Foto: Vins. InDepthNews.id

Pantauan awak media ini di lapangan, Semua peserta Lomba Gerak Jalan tampaknya sangat semangat, walau diguyur hujan, dan Antusias masyarakat Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Bintan Utara sangat luar biasa, sehingga membuat Lomba Gerak Jalan pada tahun ini, Sangat Meriah.

“Salah satu peserta Lomba Gerak Jalan saat ditemui awak media ini menuturkan, “Kami sangat senang dengan kegiatan Lomba Gerak Jalan seperti ini, selain memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79, tentunya sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat di Kabupaten Bintan, dan memberikan kesehatan pada tubuh,” sebut nya.

Kepala Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan Alfeni Harmi saat diwawancara awak media ini menyampaikan, “Lomba Gerak Jalan pada hari ini diikuti 336 regu, dan pagi ini ada regu Gerak Jalan lain yang mau mendaftar, namun tidak ada nomor dada karena nomor dada yang kami siapkan untuk regu Gerak Jalan yang terdata,” ujar nya.

Regu Gerak Jalan DPRD Kabupaten Bintan/Foto: Vins. InDepthNews.id
Regu Gerak Jalan DPRD Kabupaten Bintan/Foto: Vins. InDepthNews.id

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi kepada semua tim regu Gerak Jalan melalui group WhatsApp terkait cuaca hujan, namun mereka semua tetap mau menjalankan Lomba Gerak Jalan dengan semangat yang tinggi, walau diguyur hujan,” terang Alfeni.

Lomba Gerak Jalan tahun ini memang sangat meriah, yang diikuti berbagai kalangan masyarakat, dengan gaya pakaian berbeda, serta kehebohan yang unik sehingga membuat suasana terasa meriah, salah satunya terlihat dari Regu Gerak Jalan DPRD Kabupaten Bintan.

Berakhirnya Lomba Gerak Jalan di Gedung Nasional Tanjung Uban, dan pada pukul 09.20 WIB, Regu Lomba Gerak Jalan Umum Putri 8 KM Desa Teluk Sasah, berhasil mencapai mencapai finish dengan urutan Pertama.

(Vins)

Comment