Bupati Bintan Instruksikan, Segera Salurkan Bantuan Bencana kepada warga Terdampak

InDepthNews.id (Bintan) – Cuaca ekstrem yang melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Bintan merusak sebagian rumah warga di Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Bintan Pesisir, Sabtu (14/9/2024).

Atas kejadian tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan Menginstruksikan kepada OPD terkait, agar segera salurkan bantuan bagi warga yang terdampak.

“Saya sudah perintahkan BPBD dan Dinas Sosial untuk segera salurkan bantuan logistik bagi warga kita yang terdampak cuaca ekstrem di dua Kecamatan,” ucap Roby.

“Berdasarkan data 167 jiwa 56 KK terdampak cuaca ekstrem pagi tadi, terdapat rumah yang rusak berat dan beberapa rumah warga rusak ringan. Dan OPD terkait, kita minta segera lakukan perhitungan kerusakan terhadap rumah korban,” tambahnya.

Roby menyampaikan, masyarakat Kabupaten Bintan untuk selalu waspada terhadap perkembangan cuaca, seperti hujan dan angin kencang yang masih selalu melanda sebagian pulau di wilayah Kabupaten Bintan.

“Kami menghimbau bagi masyarakat kami yang berada di pesisir pantai, untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, hujan di sertai angin kencang, karena kita sama-sama tidak tahu bencana kapan terjadinya, namun kita selalu berdoa pada Allah SWT, semoga wilayah Kabupaten Bintan selalu dijauhkan dari segala bentuk bencana,” ujar Bupati Bintan Roby Kurniawan.

(Vins)

Comment