by

Bupati Adil Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-75 Tahun 2021 Di Meranti.

InDepthNews.id (Meranti) – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Kepulauan Meranti, bertempat dihalaman Kantor Bupati Meranti, Jalan Dorak Kota Selatpanjang, Riau Senin (17/08/ 2021).

Dalam Upacara yang Menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, bertindak sebagai Komandan Upacara Danposal Selatpanjang Letda Laut. Jerry Hendra, Perwira Upacara Danramil Merbau Kapt. Inf. Syafruli, Komandan Kompi Alan Kwipomo (Pol Airud).

Untuk pengibaran bendera Sang Merah Putih, Rizki Saputra asal Tebing Tinggi sebagai Pengulur Bendera, M. Rusydy asal Tebing Tinggi Timur Penggeret Bendera, M. Irwan Syafrizal asal Tebing Tinggi Pembentang Bendera dan Zulfa asal Tebing Tinggi Pembawa Baki.

Berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, prosesi upacara dipersingkat, diawali dengan pengibaran Sang Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Plt. Kakan Kemenag Meranti Drs. Sulman.

Dari pantauan media, Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung Khidmat dan lancar.

“Di usia 76 Tahun Indonesia merdeka hendaknya semakin mendewasakan negeri ini menjelma menjadi bangsa yang besar di dunia. Untuk itu diperlukan SDM yang tangguh dan unggul agar Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia,” ungkap Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH.

Selanjutnya Bupati H.M Adil berharap momentum ini dapat menjadi pendorong bagi semu untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Kep. Meranti menjadi negeri yang Maju, Cerdas dan Bermartabat.

“Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti sendiri, kita berharap masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah,” ujarnya.

Akhir kata Bupati H.M Adil, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Semoga semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Tak lupa, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 dengan penuh khidmat dan semangat, dengan selalu mengingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini dapat diraih.

“Mari melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia khususnya Kepulauan Meranti yang Maju, Cerdas dan Bermartabat,” tutup mantan Legislator DPRD Riau tersebut.

Turut hadir dalam acara HUT RI ke-76, Wakil Bupati Kep. Meranti AKBP. (Purn) H. Asmar, Ketua DPRD Ardiansyah, Sekretaris Daerah H. Kamsol, Kapolres Meranti AKBP. Andi Yul Lapawesean TG SIK, Kajari Meranti Waluyo SH MH, Kepala Lapas Meranti Khairul Bahri Siregar AMd IP SH, Danramil Selatpanjang, Walikota Inf. Suratno, Ka. Imigrasi Selatpanjang Mariana, Kepala Pengadilan Agama H. ​​Mohammad Mu’min, Danposal Selatpanjang Letda. Jerry Hendra, Plt. Ka. Kemenag Meranti H. Sulman, Ketua MUI H. Mustafa, Para Pejabat Eselon II dan III Dilngkungan Pemkab. Meranti, Para Veteran, Para Pelatih dan Purna Paskibraka, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

(BATUBARA).

Comment

News Feed