Bulog Tanjungpinang Pastikan Stok Beras Aman Hingga Januari 2024

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Perum Bulog Subdrive Kota Tanjungpinang memastikan stok beras bulog tersedia hingga Januari 2024 mendatang.

“Kita pastikan beras Bulog aman hingga Januari 2024 mendatang, karena Bulog kan memang tempat penyimpanan stok beras, tidak pernah kosong dan selalu tersedia,” kata Kepala Subdrive Bulog Tanjungpinang  Meizarani, dikantornya Tanjungpinang Senin (09/10/2023) pagi.

Dia juga memastikan kalau harga beras Bulog tetap stabil dengan gencar melakukan operasi pasar bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan baik Kota maupun Provinsi Kepri.

“Kita juga bekerjasama dengan badan ketahanan pangan, Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota, pedagang-pedagang ritel dan RPK- RPK Binaan Bulog untuk menjamin ketersediaan stok beras maupun harga dipasaran,” ungkapnya.

Terkait harga beras, Maizarani menuturkan kalau harga beras medium masih dikisaran Rp. 11.500/kg atau Rp.57.500/kemasan.

Selain itu lanjutnya, Bulog juga rutin mengadakan operasi pasar murah di seluruh kabupaten kota se-kepri, bahkan jadwalnya sudah padat.

“Kemaren kita adakan pasar murah di KM. 10 dengan jumlah 300 ton beras, dan itu ludes di serbu masyarakat,” ungkapnya.

“Untuk kualitas tidak perlu diragukan, terbukti hingga saat ini belum ada keluhan dari masyarakat yang mengkonsumsi beras Bulog,” tutupnya. (Handoko).

Comment