Buka Workshop Fotografi, Hasan Harap KPC Bisa Maksimal Dorong UMKM dan Pariwisata Tanjungpinang

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, membuka workshop fotografi yang dilaksanakan Kepri Photo Community (KPC) di Aula Wan Seri Beni, Dompak.

Workshop tersebut adalah rangkaian dari kegiatan Eksplore Kepulauan Riau yang dilaksanakan KPC. Dalam kesempatan itu workshop diikuti sekitar 50 pelaku UMKM yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

Pelaku usaha ini akan mendapat materi seputar teknik dan tata cara foto produk yang menarik agar lebih dilirik oleh konsumen baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Pj wako Hasan kagum dan turut mengapresiasi KPC yang telah merancang kegiatan yang memiliki tujuan baik untuk pelaku UMKM dan industri pariwisata di Tanjungpinang dan Bintan.

“Untuk membangun citra brand UMKM kita bekerjasama dengan KPC, karena di zaman digitalisasi sekarang yang begitu masif, sangat diperlukan kemampuan untuk menghasilkan tampilan produk yang bagus agar lebih menarik perhatian masyarakat,” kata Hasan, usai membuka workshop, Sabtu (11/05/2024).

Dikatakan Hasan, saat ini Pemko Tanjunginang bekerjasama dengan Pemprov Kepri terus mendorong pelaku UMKM untuk terus berinovasi menghasilkan produk usaha yang bagus.

Selain itu pemerintah terus melakukan penataan kota Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi sekaligus mengeksplor kawasan wisata yang ada.

Hasan menyampaikan komitmennya untuk mendukung kegiatan KPC dari awal kegiatan hingga selesai nantinya.

“Saya bangga, wadah yang disediakan KPC ini dengan mendatangkan 80 orang fotografer dari berbagai daerah di Indonesia ke Tanjungpinang mampu mengangkat destinasi wisata ke kancah nasional bahkan internasional,” sebutnya.

Sementara Ketua Pelaksana Workshop Fotografi KPC, Ridwan,mengatakan kegiatan workshop itu sangat antusias diikuti oleh pelaku UMKM yang ada di Tanjungpinang dan Bintan, hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar ke panitia.

“Yang daftar itu hampir 100 orang, tapi kita batasi hanya 50 orang saja,” ujarnya.

Menurutnya, keahlihan dalam pengambilan foto produk sangat dibutuhkan pelaku UMKM, agar jualannya lebih dilirik oleh masyarakat sebagai pembeli.

“Supaya bisa mengambil foto yang lebih baik tentunya, sehingga pemasaran produknya lebih luas,” tambahnya.

Kemudian, ia menambahkan dalam rangkaian kegiatan nantinya para fotografer yang mengikuti kegiatan akan mengeksplor tempat-tempat wisata di Tanjungpinang dan Bintan agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

“Sehingga kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang maupun Kepri lebih meningkat,” demikian Ridwan. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment