Buka Pameran Panen Hasil Karya, Rahma Do’akan Calon Guru Penggerak Lulus Seleksi

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, membuka secara resmi pameran panen hasil karya Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan ke-7 Kota Tanjungpinang, yang digelar oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Kepri, Selasa (04/07/2023) di Mall TCC Tanjungpinang.

Dalam sambutanya, Rahma mengucapkan selamat kepada CGP yang telah berhasil nenyelenggarakan lokakarya ke-7 sehingga saat ini bisa menggelar pameran panen raya hasil karya selama 6 bulan belajar.

Ia menambahkan, CGP merupakan bagian dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) yang merupakan rangkaian kebijakan merdeka belajar episode kelima.

“CGP ini dipersiapkan sebagai guru-guru terbaik untuk menjadi pemimpin sekolah yang berfokus pada pembelajaran,” ucapnya.

Ia pun berharap, para CGP ini bisa lulus dengan hasil yang memuaskan, sehingga nantinya dapat berkiprah mewujudkan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Yunan Mariana mengatakan, CGP angkatan ke-7 ini ada sebanyak 46 guru yang mengikuti.

“Saat ini sudah masuk ke tahap akhir setelah 6 bulan mengikuti Diklat,” katanya.

Ia menyebut, pada angkatan ke-5 sebelumnya, hanya ada sebanyak 25 guru penggerak yang mengikuti.

“Dari 25 guru itu, ada yang sudah diangkat menjadi kepala sekolah dan pengawas,” terangnya.

Ia menyebut, jika 46 guru itu lulus CGP ini, maka guru tersebut bisa dijadikan kepala sekolah dan pengawas.

Selain itu, ia menyampaikan, pada kegiatan ini juga menampilkan stan-stan bazar.

“Stan-stan itu merupakan aksi nyata para guru CGP saat mengikuti diklat yang ditampilkan hari ini, nantinya bisa diterapkan disekolah,” tuturnya.(Adv Dinas Kominfo)

Comment