Buka Gawai Rakyat, Sekda Ajak Masyarakat Ramaikan Perayaan Hari Jadi Ke-240 Tanjungpinang

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengundang seluruh masyarakat untuk turut serta dalam perayaan Hari Jadi ke-240 dengan menghadiri Gawai Rakyat 2024, yang digelar di pelataran Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Acara yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut, 13-15 Januari 2024, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Zulhidayat, Sabtu (13/01/2024).

Sekda mengajak warga Tanjungpinang untuk meramaikan acara hiburan rakyat sebagai ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder atas kontribusi mereka dalam memajukan Kota Tanjungpinang.

“Mari bersama-sama hadiri acara Gawai Rakyat ini sebagai wujud rasa syukur dan apresiasi kami terhadap peran aktif masyarakat dalam pembangunan kota,” kata Sekda Zulhidayat,

Ia menegaskan bahwa keberhasilan hingga mencapai usia 240 tahun bukan hanya hasil kerja pemerintah, melainkan hasil dari kolaborasi dan upaya bersama seluruh elemen masyarakat.

“Rasa syukur kita hingga titik 240 tahun ini adalah hasil kerja bersama. Sebagai bentuk terima kasih, kami menyajikan Gawai Rakyat selama tiga hari tiga malam, ditutup dengan tabliqh akhbar yang akan dihadirkan oleh ustadz dari luar Tanjungpinang,” tambah Zulhidayat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri menyampaikan kegiatan Gawai Rakyat yang berlangsung selama tiga hari ini akan diisi dengan bazar UMKM serta berbagai pertunjukan seni budaya dari Lanud RHF, penggiat dan sanggar seni di kota Tanjungpinang.

“Masyarakat diundang untuk hadir menyaksikan acara gawai rakyat ini dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-240 Tanjungpinang,” ajak Nazri.

Ia berharap kehadiran masyarakat dapat menyemarakkan perayaan ini dengan suasana kebersamaan dan menjadi momentum untuk terus bersatu dalam membangun Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik. (Disbudpar).

Comment