Breaking News !! GERINDRA KE DILLA HICH

Jambi13 views

 

InDepthNews.id (Jambi) – Atmosfer keakraban nan hangat di sebuah cafe yang cukup luas dan asri, pada Sabtu malam 10 Agustus 2024 berkumpul ratusan orang yang sebagian di antaranya adalah para calon kepala daerah. Optimisme terpancar di raut calon – calon pemimpin daerah itu. Mereka mengantre untuk menerima rekomendasi dukungan partai Gerindra. Tokoh utama di malam Minggu ceria ini adalah Ahmad Muzani, Sekretaris Jendral Partai Gerindra. Semua mata tertuju pada Muzani.

Di antara wajah – wajah bahagia itu terlihat Hj Dillah Hikmah Sari dan Muslimin Tanja. Calon bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Timur Jambi. Mereka berbincang dengan sejumlah tokoh. Tampak Andre Rosiade, Anggota DPR-RI sekaligus Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat. Ada pula Herman Safar Walikota Bukittinggi juga Vasco Ruseimy calon wagub Sumbar pendamping Mahyeldi incumbent saat ini.

Dilla Hich – MT, begitu sapaan akrab yang disematkan para pendukungnya, didaulat menerima kepercayaan Gerindra, partai besutan Presiden Republik Indonesia terpilih, Prabowo Subiyanto, untuk berlaga di Pilkada Tanjung Jabung Timu 2024.

Penyerahan rekomendasi Gerindra malam ini harusnya hanya untuk para calon kepala daerah se Sumatera Barat. Namun ternyata rekomendasi juga diperuntukkan bagi calon kepala daerah Tanjabtim Dilla Hich – MT. Jadilah mereka satu – satunya pasangan cakada yang berasal dari Jambi.

Dilla Hich – MT mendapatkan giliran terakhir penerimaan rekomendasi. Keduanya tampil penuh percaya diri saat nama mereka dipanggil ke meja utama dimana Ahmad Muzani duduk. Ahmad Muzani sempat mencandai Dilla Hich – MT.

Mereka kemudian berdiri, Dilla Hich di sebelah kanan Ahmad Muzani yang diapit Muslimin Tanja di posisi kiri. Selembar map berlogo partai Geridnra mereka pegang bertiga sebagai tanda ijab qabul dukungan Gerindra kepada Dilla Hich – MT di pikada Tanjabtim.

Surat keputusan yang juga ditandangani Prabowo Subiyanto itu memiliki arti strategis bagi Dilla Hich – MT.

Gerindra memutuskan mengusung Dilla Hich – Muslimin Tanja setelah mencermati pergerakan peta politik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Selain mendengarkan suara arus bawah partai Gerindra, keputusan memilih Dilla Hich – MT juga berlandaskan hasil beberapa kali survey baik internal Gerindra maupun survey partai lain yang menjadi mitra Gerindra.

Apakah keputusan Gerindra ini ada hubungannya dengan survey Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru – baru ini tidak ada yang bisa memastikan. Muzani hanya menyebut bahwa pasangan Dilla Hich – MT adalah pasangan calon yang dianggap paling berpeluang menang di Pilkada Tanjabtim. Gerindra, sebut Muzani, memiliki tim khusus yang mengkaji peta di seluruh pilkada di Indonesia termasuk Tanjabtim.

Sebagaimana diketahui, sedang ramai di lini masa beredar potongan lembar hasil survey LSI yang menempatkan Dilla – MT jauh mengungguli Laza – Aris di Pilkada Tanjabtim. Dalam potongan lembar hasil survey itu terlihat Dilla Hich – MT memiliki elektabilitas 62,8 persen sedangkan Laza – Aris hanya 18,5 persen dengan swingvoters sebesar 18,7 persen.

Dukungan Gerindra sangat penting dan menjadi rebutan para kontestan pilkada serentak 2024. Sebagaimana diketahui, Gerindra yang didirikan dan dikomandoi langsung Prabowo Subiyanto saat ini adalah partai besar sekaligus pemenang Pilpres Februari lalu. Efek Prabowo dipastikan menjadi salah satu penunjang strategis bagi kandidat calon kepala daerah yang maju di pikada serentak yang perdana dilaksanakan tahun ini. ( INDRA )

Comment