BPBD Selayar Sigap Singkirkan Pohon Tumbang yang Menutupi Ruas Jalan

InDepthNews.id (Selayar) – Informasi pohon tumbang yang sempat diberitakan menutupi akses jalan poros kawasan wisata Tama Melong, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, ditindaklanjuti tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu, (3/7/2024) pagi.

Tim reaksi cepat (TRC) bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mendapat laporan kejadian langsung bergerak cepat menuju ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan melakukan eksekusi pembersihan bangkai pohon yang sempat menyebabkan terputusnya akses jalan poros dari arah Kecamatan Bontosikuyu menuju ke arah kota Benteng.

Regu tim reaksi cepat (TRC) BPBD bertolak menuju ke tempat kejadian peristiwa (TKP) pada sekira pukul 08.39 Wita, Rabu, (3/7/2024) pagi dengan menggunakan armada mobil rangnger DD. 9581 PSC.

Setiba di tempat kejadian peristiwa (TKP) personil tim reaksi cepat langsung bekerja melakukan pemotongan dan membersihkan bangkai pohon yang menutupi bahu jalan.

Sekira pukul 09.02 Wita, akses jalan penghubung antar desa serta kecamatan tersebut selesai dilaksanakan dan sudah memungkinkan untuk dilintasi oleh kendaraan umum.  (Fadly Syarif)

Comment